Browsing di PC Bisa Lebih Irit Kuota dengan UC Browser Terbaru

UCWeb mengumumkan bahwa UC Browser versi PC terbaru kini mendukung Bahasa Indonesia. Tak hanya itu, browser ini juga sudah mendukung teknologi cloud. Teknologi ini diklaim mampu mempercepat proses download serta mendukung kompresi data hingga 50 persen. Kedua hal ini dapat mendorong kecepatan loading saat Anda browsing. Kuota data yang dikonsumsi untuk mengakses internet pun menjadi lebih irit. UC Browser for PC versi terbaru ini sudah dapat di-download secara gratis.

Jonathan Zhong, Managing Director UCWeb Indonesia mengatakan,“kami senang bisa menawarkan dukungan bahasa lokal dan teknologi cloud bagi para pengguna di Indonesia. Kami terus menambah unsur Indonesia dalam produk kami, dan kami percaya kami bisa meningkatkan popularitas dengan menyediakan berbagai produk dan layanan inovatif yang disesuaikan dengan tuntutan para pengguna.”

Sebelumnya, teknologi cloud yang ada pada UC Browser versi PC sekarang ini sudah diterapkan pada UC Browser versi mobile. Teknologi komputasi cloud sendiri merupakan salah satu kekuatan utama UC Browser versi mobile. Komputasi cloud adalah dasar dari berbagai fitur yang ada UC Browser, seperti Kompresi Data dan Percepatan Cloud, Unduh Jeda-dan-Teruskan, dan masih banyak lagi.

Teknologi cloud ini sendiri menggunakan arsitektur client-server (contohnya, arsitektur browser-server). Server-server UC Browser bertindak sebagai sebuah proxy yang memadatkan data web page sebelum mengirimkannya ke pengguna. Proses inilah yang mampu mengurangi konsumsi data hingga 50 persen.

(last edit: 5 August, 2015 / 10:33 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
59%
Mau
32%
Biasa Aja
9%
Payah!
0%
Tentang Penulis
Aqmal Maulana

Pengguna Sony Xperia Z1. Awalnya bekerja sebagai hardware reviewer di majalah CHIP Indonesia serta jurnalis di Metro TV News, Aqmal yang begitu antusias dengan perkembangan teknologi PC dan gadget.