Connect with us
ROG GL504
Tech News

Browser Microsoft Edge Versi Full Mampir ke iOS dan Android

Published
Microsoft Edge
Vivo V11 Pro

Perang aplikasi browser di perangkat mobile, seperti smartphone dan tablet tak kalah menarik. Bagi Anda pengguna setia Android, tentu saja Chrome buatan Google sudah menjadi aplikasi permanen yang terpasang di dalam perangkat.

Sedangkan bagi Anda pengguna setia perangkat berbasis iOS, Safari adalah aplikasi browser bawaan yang terpasang di dalam perangkat. Tentu ada juga aplikasi browser lainnya yang tak kalah populer dan bisa kalian install adalah Opera Mini, Opera Mobile, dan Firefox.

Namun, Microsoft sebagai salah satu raja dalam industri aplikasi tak mau ketinggalan. Seperti kita ketahui, Microsoft juga memiliki browser Microsoft Edge. Dan baru-baru ini, mereka mengumumkan bahwa aplikasi browser besutannya tersebut sudah tersedia di beberapa negara.

Seperti kicauan yang ditulis oleh Sean Lyndersay selaku Product Manager dari Microsoft Edge dalam akun Twitter miliknya, @SeanOnTwt, bahwa Microsoft Edge versi full untuk Android dan iOS kini sudah tersedia di Inggris, Perancis, Jerman, Austria, Portugal, dan Brasil.

Meski begitu, bisa dikatakan Edge masih belum tersedia di seluruh dunia. Jadi, jika tidak muncul di Google Play Store atau App Store, Anda harus menunggu sampai Microsoft membuatnya tersedia di Google Play wilayah Indonesia.

Hadir di enam negara baru di luar Amerika Serikat, sayangnya browser besutan Microsoft ini disebut tidak membawa perubahan berarti, seperti peningkatan fitur misalnya. Padahal hingga saat ini, Microsoft dikenal getol untuk selalu meng-update aplikasi browser buatannya tersebut.

Baca juga

Sedikit informasi untuk Anda, Microsoft Edge untuk Android dan iOS meluncur pada tahun lalu dalam versi beta. Meski sudah diluncurkan, tak banyak pengguna yang bisa memanfaatkannya. Pasalnya, aplikasi tersebut pada saat itu juga hanya tersedia terbatas di beberapa negara saja.

Comments

Wajib baca

Populer