Bosan yang Biasa, Xiaomi Ciptakan Android Model Flip

Xiaomi tergolong rajin menciptakan smartphone, namun tak satu pun varian yang memiliki desain clamshell atau flip. Mencoba mendobrak tradisi tersebut, Xiaomi mengikuti jejak LG dan Samsung yang sudah lebih dulu merilis smartphone model clamshell.

Smartphone Android clamshell Xiaomi dengan kode SN-W2015 ini memiliki dua layar di sisi depan dan dalam. Kedua layarnya berdimensi 3,97 inci dengan resolusi 800 x 480 piksel. Ukuran resolusi tersebut tergolong kecil, namun mungkin saja akan terasa pas pada layar berukuran kecil.

Smartphone ini kini sudah mendapat sertifikasi dari TENAA. Berdasarkan informasi yang ada, Xiaomi SN-W2015 menggunakan prosesor quad-core 1,4 GHz, RAM 8 GB, dan storage 16 GB. Namun sepertinya ada kesalahan informasi RAM, mengingat rata-rata kapasitas RAM smartphone saat ini maksimal hanya 4 GB saja.

Di sektor kamera, Xiaomi membekalinya dengan kamera utama 8 MP dan kamera sekunder 2 MP. Sayangnya, sistem operasi yang digunakan bukan yang terbaru, yaitu Android KitKat 4.4.4. Dengan didapatkannya sertifikasi dari TENAA, ini artinya smartphone bergaya klasik ini bakal segera hadir di pasaran.

(last edit: 28 September, 2015 / 7:01 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
50%
Mau
19%
Biasa Aja
19%
Payah!
12%
Tentang Penulis
Romi Hidayat

Pengguna iPhone X. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.