Connect with us
MaxM2
Tech News

Bos Xiaomi Buat Divisi Baru, Fokus Pada Pengembangan Kamera

Updated

Informasi mengejutkan datang dari Xiaomi. Ya! Pabrikan smartphone asal Cina yang kini masuk lima besar pasar global ada keinginan untuk membuat divisi baru yang berkaitan dengan pengembangan kamera. Hal ini terungkap dari bocoran e-mail internal yang dikirim oleh Lei Jun selaku CEO Xiaomi.

Dalam e-mail yang dikirim, Lei Jun menganggap bahwa fotografi merupakan salh satu fitur penting yang ada di dalam sebuah smartphone. Dengan hadirnya divisi baru ini, Xiaomi berharap bisa mengemas Redmi dan Mi Series di masa yang akan datang dengan dukungan kamera yang lebih baik.

Seperti kita ketahui, rasa percaya diri Lei Jun untuk mendorong hadirnya divisi ini mulai terlihat ketika ia berbicara panjang lebar di atas panggung saat peluncuran Mi MIX 2S beberapa waktu lalu. Ia menjelaskan lebih detail mengenai dukungan, fitur serta keunggulan kamera Mi MIX 2S.

Bahkan Lei Jun sempat memperlihatkan keberhasilan Mi MIX 2S yang didukung dual-camera belakang mampu meraih skor total 97 poin dalam pengujian DxOMark. Bahkan, skor foto yang dihasilkan oleh smartphone ini mencapai 101 poin.

Artinya, Lei Jun juga ingin memiliki keinginan yang tinggi dengan hadirnya divisi baru ini. Nantinya, tak hanya mampu meningkatkan kualitas kamera yang akan bercokol di dalam smartphone Xiaomi mendatang, tetapi juga bisa membuat lebih banyak variasi pengembangan yang terkait dengan artificial intelligence.

Baca juga

Namun tak sedikit yang menilai bahwa langkah yang diambil oleh Lei Jun sedikit terlambat. Pasalnya, Xiaomi dalam waktu dekat akan merilis Mi 7 yang tentunya diharapkan bisa mengahadirkan dukungan kamera yang lebih baik. Bagaimana menurut Anda?

Comments

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.