Connect with us
ROG_Zephyrus_S_GX531
Tech News

Bos Redmi Yakin Baterai Smartphone Flagship-nya Memuaskan

Lagi dan lagi General Manager Redmi berkomentar mengenai fitur yang ada pada flagship Redmi. Lewat akun Weibo miliknya, ia menuliskan bahwa flagship Redmi dikatakan memiliki dukungan baterai yang sangat memuaskan.

Updated

Redmi akan segera mengumumkan smartphone andalannya, namun hingga saat ini mereka belum sama sekali menginformasikan tanggal rilis smartphone tersebut. General Manager Redmi Lu Weibing beberapa hari belakangan ini juga sibuk membantah desas-desus yang beredar mengenai smartphone tersebut.

Salah satu hal yang disanggah oleh Lu Weibing, ia mengatakan bahwa smartphone unggulan Redmi ini tidak akan datang dengan nama Redmi X, namun akan tiba dengan nama yang lebih baik. Sejak itu, rumor yang beredar menyebutkan bahwa smartphone tersebut akan punya nama Redmi K20 Pro.

Sementara nama sebenarnya dari flagship Redmi tersebut masih misterius, Lu Weibing tidak berhenti untuk menggoda lewat fitur-fitur yang akan dihadirkan. Kali ini lewat akun Weibo miliknya, ia merilis tangkapan layar dari smartphone yang diduga kuat sebagai unggulan Redmi.

Lewat tangkapan layar tersebut, ia pun mengonfirmasi bahwa smartphone flagship yang sedang digarap oleh Redmi ini akan tiba daya tahan baterai yang lebih memuaskan. Namun ada satu hal yang menarik, tangkapan layar tersebut juga memperlihatkan bahwa perangkat tersebut punya fingerprint under display.

Padahal, rumor sebelumnya menyebutkan bahwa flagship Redmi tidak akan dibekali dengan pemindai sidik jari di dalam layar. Alasan yang pernah diungkap oleh Lu Weibing bahwa fitur keamanan tersebut terbilang mahal dan akan berdampak pada harga yang ditawarkan ke konsumen.

Bocoran sebelumnya juga mengungkapkan bahwa smartphone unggulan Redmi ini akan dipacu oleh platform mobile Snapdragon 855. Selain itu, disebutkan juga bahwa perangkat ini akan dikemas dengan layar AMOLED berukuran 6,39 inci, baterai 4.000 mAh serta dukungan pengisian cepat 27W.

Untuk urusan memotret, smartphone tanpa poni ini akan punya kamera depan model pop-up seperti OPPO F11 Pro atau Vivo V15 Pro. Kemungkinan, lensa kamera depan yang dibenamkan memiliki resolusi 20 MP sehingga mampu menciptakan foto selfie yang lebih berkualitas.

Pada panel bagian belakangnya akan menampung tiga kamera, mungkin termasuk lensa utama 48 MP yang digadang-gadang memakai sensor Sony IMX586. Lensa lainnya mungkin mendukung kemampuan super ultra-wide dan kedalaman.

Baca juga

Fitur lainnya yang dikabarkan akan menjadi nilai jual dari smartphone ini adalah dukungan penyimpanan internal 256 GB, NFC dan jack audio 3.5mm. Selain ditenagai Snapdragon 855, spekulasi yang turut beredar kabarnya Redmi saat ini juga sibuk menggarap smartphone yang ditenagai Snapdragon 730.

Comments

Populer