Connect with us
UX370-JOE
Tech News

Bos Google: AI Bakal Makin Booming dan jadi Tren

Droidlime.com,

/

Artificial Intelligent Sundar Pichai

Teknologi artificial intelligent (AI) atau kecerdasan buatan kini sedang marak dibicarakan. Tak sedikit produsen teknologi berlomba-lomba untuk mengadopsi AI ke dalam perangkat yang dikembangkannya.

Terkait dengan hal itu, CEO Google Sundar Pichai pun ikut bicara. Ia menuturkan panjang lebar mengenai teknologi kecerdasan buatan atau yang juga dikenal sebagai machine intelligence saat wawancara di salah satu televisi di Amerika Serikat.

Orang nomor satu Google tersebut menuturkan bahwa artificial intelligent merupakan salah satu hal terpenting yang sedang dikerjakan oleh manusia saat ini. Lebih jauh ia mengatakan bahwa teknologi tersebut bisa dimanfaatkan untuk menanggulangi banyak permasalahan yang ada.

“Tak tertutup kemungkinan artificial intelligent bisa dimanfaatkan untuk ranah kedokteran, seperti menemukan obat kanker. Tak hanya itu, teknologi ini juga bisa menjadi solusi untuk mengatasi permasalahan perubahan iklim di dunia,” ucapnya.

Ketika disinggung tentang dampak dari teknologi ini terhadap beberapa bidang pekerjaan, Pichai mengakui bahwa tak sedikit orang yang khawatir dengan hal itu. Namun, ia menambahkan bahwa perubahan tersebut harus diterima dengan terbuka.

“Menurut catatan saya, sejumlah negara yang tidak menemukan cara untuk menerima teknologi baru tidak akan berhasil dengan baik. Artinya, kemajuan teknologi ini harus kita terima dengan lapang dada,” tambah Pichai.

Seperti kita ketahui, Apple dan Huawei adalah salah satu produsen smartphone yang sudah mengadopsi artificial intelligent ke dalam chipset buatannya. Apple sukses meracik A11 Bionic, sedangkan Huawei berhasil mengembangkan Kirin 970.

A11 Bionic racikan Apple ditanam Neural Processing Unit (NPU) untuk mengakomodasi kerja Face ID dan Animoji. Sedangkan NPU yang ada di dalam SoC Kirin 970 membantu otomatisasi pengaturan kamera serta memungkinkan fitur penerjemah Bing berfungsi secara offline.

Baca juga

Namun jika berbicara soal kecerdasan buatan, teknologi ini masih seumur jagung. Artinya, masih banyak pengembangan yang bisa dilakukan oleh banyak produsen teknologi. So, kita tunggu saja gebrakan yang akan mereka lakukan terkait dengan AI.

Advertisement
Comments
Tech News

OnePlus 6 akan Dibanderol Sekitar Rp8,4 Jutaan

Published

on

OnePlus 6 Leak
Tidak lama lagi OnePlus akan merilis smartphone andalannya ditahun ini yang digadang-gadang akan menjadi suksesor OnePlus 5T, yakni OnePlus 6. Bahkan beberapa minggu belakang ini, bocoran mengenai smartphone tersebut sudah ramai dibicarakan di internet. Bisa dibilang, OnePlus tak hanya menjanjikan untuk menghadirkan OnePlus 6 dengan bahasa desain yang katanya lebih baru, tetapi juga spesifikasi yang lebih berbobot. Bahkan OnePlus beberapa kali memberikan teaser bahwa smartphone ini nantinya masih akan menawarkan kecepatan sebagai senjata utamanya. Kabar terbaru yang juga beredar di internet, disebut-sebut OnePlus 6 akan diperkenalkan pada tanggal 18 Mei 2018. Namun yang cukup mengagetkan adalah info soal tempat peluncurannya...
Continue Reading
Tech News

Wow! Honor 10 Dijual Lebih Murah dari Honor View 10

Published

on

Honor 10 Launch
Honor baru saja mengumumkan smartphone terbarunya yang ditunggu-tunggu banyak penggemarnya, Honor 10. Satu hal yang menarik, smartphone ini dijual dengan harga sedikit lebih murah dibandingkan Honor View 10 dan sudah ditawarkan secara pre-order untuk pertama kali di pasar Cina. Honor 10 dikemas dengan layar berukuran 5,84 inci dan seperti kebanyakan smartphone yang muncul di awal tahun ini, Honor 10 juga memiliki poni di bagian atasnya. Sedangkan layarnya sendiri masih mengusung teknologi IPS LCD dengan resolusi FullHD+ dan aspek rasio 19:9. Meski mengusung layar penuh, Honor tetap memuat sensor pemindai sidik jari di bawah layar. Tentu saja, ini mirip dengan kebanyakan...
Continue Reading
Tech News

LG Persiapkan V40 dengan Codename Storm

Published

on

LG V40 Twitter 2
LG saat ini sedang sibuk mempersiapkan smartphone unggulan terbarunya, LG G7 ThinQ. Rencananya, smartphone ini akan diperkenalkan oleh LG pada tanggal 2 Mei 2018 di pasar Amerika Serikat dan pada tanggal 3 Mei 2018 di pasar Korea Selatan. Bersamaan dengan kedatangan LG G7 ThinQ, kabarnya LG juga akan memperkenalkan LG ThinQ V35. Tentu saja ini sebuah kabar menarik yang akan ditawarkan oleh LG untuk penggila gadget, terutama bagi mereka yang menunggu-nunggu perangkat unggulan dari LG yang hadir di tahun ini. Namun ada satu kabar yang tak kalah menarik. Ya! Pabrikan elektronik asal Korea Selatan yang juga menjadi kompetitor Samsung ini...
Continue Reading

Smartphone Terbaru

Populer