Connect with us
ROG_Zephyrus_S_GX531
Tech News

Bos Besar Xiaomi: Xiaomi Mi Max 3 akan Meluncur Bulan Juli 2018

Updated

Pada tanggal 31 Mei 2018 mendatang, Xiaomi dikabarkan akan meluncurkan smartphone flagship terbarunya, yakni Mi 7 berbarengan dengan Mi 8th Anniversary Edition untuk menyambut ulang tahun Xiaomi yang ke-8. Rumor lainnya menyebutkan, di acara tersebut Xiaomi juga akan memperkenalkan Mi Max 3.

Namun, mengenai rumor kehadiran Mi Max 3 tersebut dibantah oleh Lei Jun, CEO Xiaomi. Orang nomor satu di Xiaomi ini justru menegaskan bahwa Mi Max 3 akan dirilis pada bulan Juli 2018 mendatang. Hal ini pun ia pertegas lewat akun Weibo miliknya.

Disebut-sebut, Mi Max 3 nantinya akan memiliki desain kekinian dengan layar berukuran 6,99 inci FullHD+. Aspek rasionya sudah 18:9. Sementara itu, dukungan baterai yang disematkan juga sudah berukuran jumbo, yakni 5.500 mAh yang dilengkapi dengan fitur Quick Charge 3.0.

Untuk otaknya, smartphone ini diperkirakan akan disokong dengan chipset Snapdragon 636, RAM 3 GB dan storage berkapasitas 64 GB. Ada juga opsi tertinggi, yakni dengan chipset Snapdragon 660, RAM 4 serta internal storage berkapasitas 128 GB.

Sedangkan untuk mengabadikan momen indah, smartphone ini juga sudah dilengkapi dengan dual-camera belakang yang menggunakan sensor Sony IMX363 atau Samsung S5K217 plus S5K5E8. Sedangkan kamera depannya menggunakan sensor Samsung S6K4H7 dan OmniVision OV2281.

Baca juga

Nantinya, dukungan kamera depan yang disematkan juga memiliki kemampuan Face Recognition. Selain itu, Mi Max 3 juga akan berjalan dengan antarmuka MIUI berbasiskan Android 8.1 Oreo. Melihat dukungan catu daya yang disematkan, Sudah barang tentu Mi Max 3 akan memiliki daya tahan baterai lebih lama ketimbang versi lawasnya.

Comments

Populer