/ HTC

Bodi Indah HTC U11 Ternyata Mudah Dibengkokkan

Jika Anda masih ingat, akun JerryRigEverything di YouTube pernah melakukan tes durabilitas terhadap salah satu perangkat besutan HTC, yakni HTC U Ultra. Hasilnya, smartphone ini memiliki bodi yang ringkih, dimana dapat dibengkokkan dengan mudah.

Lalu bagaimana dengan perangkat HTC lainnya, seperti HTC U11 yang belum lama ini dirilis? Kembali JerryRigEverything melakukan pengujian yang sama. Hal ini juga untuk memperlihatkan seberapa kuat smartphone tersebut menahan siksaan yang dilakukan, mulai dari goresan hingga dibengkokkan.

Pada pengujian pertama, yakni saat smartphone tersebut digores, layar HTC U11 terbukti mampu bertahan dan baru terlihat goresannya ketika digores dengan tekanan 6 omhs. Bagian tombol fisik Home pun tak luput dari pengujian ini dan ternyata dapat dengan mudah tergores.

Menariknya, meskipun sudah tergores, tombol fisik Home yang terintegrasi dengan fitur Fingerprint masih tetap berfungsi untuk membaca sidik jari. Begitu juga dengan fitur Edge Sense saat digores, fitur ini pun masih bekerja dengan normal alias tidak menghilangkan fungsi utamanya.

Pengujian selanjutnya yang dilakukan adalah membakar layar. Hanya butuh waktu sekitar delapan detik, layar HTC U11 yang dibakar meninggalkan jejak warna hitam. Namun, warna hitam di layar tersebut cepat hilang dan tidak menimbulkan masalah yang berarti.

Akhirnya sampailah pada pengujian terakhir, yakni HTC U11 yang ada ditangan JerryRigEverything dibengkokkan. Ketika dibengkokkan dari belakang, bodi smartphone ini terlihat sedikit melengkung namun tak ada yang pecah. Berbeda ketika dibengkokkan dari sisi depan, bagian layar smartphone ini langsung terlihat pecah. Penasaran dengan proses pengujiannya? Simak video di bawah ini.

(last edit: 14 June, 2017 / 9:11 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
15%
Mau
5%
Biasa Aja
7%
Payah!
75%
About The Author
Yasser Arafat
Pengguna ASUS ZenFone 2 dan Samsung Galaxy J1 Ace. Mengawali karier sebagai jurnalis untuk Koran Joglosemar dan inilahkoran.com.