Bocoran Xiaomi Mi 5s: Layar 5,5 inci, RAM 6 GB, dan Layar Force Touch

Masih ada banyak perangkat yang bakal diluncurkan Xiaomi tahun ini. Selain Mi Note 2, masih ada flagship lainnya yang tak lain adalah penerus Xiaomi Mi 5. Bocoran mengenai penerus Mi 5 yang diketahui bernama Mi 5s ini kembali muncul di website Xiaomi Today.

Jika sebelumnya Xiaomi Mi 5s dikabarkan bakal memiliki ukuran layar persis seperti Mi 5, kali ini ada bocoran terbaru yang mengklaim layar Mi 5s berukuran 5,5 inci. Meskipun lebih besar, resolusinya bakal tetap sama, yakni full HD.

Begitu pun dengan prosesornya yang masih akan tetap menggunakan CPU quad-core Qualcomm Snapdragon 820. Hanya saja, kapasitas RAM-nya kini ditambahkan menjadi 6 GB. Sebelumnya Xiaomi Mi 5 memiliki dua varian kapasitas RAM 3 dan 4 GB.

Selain sensor sidik jari yang tetap nangkring di depan bersamaan dengan tombol home, Xiaomi Mi 5s juga akan membawa teknologi Force Touch. Mirip seperti 3D Touch milik iPhone 6s, Force Touch membuat layar Mi 5s bakal bisa merespon sentuhan tangan dengan beberapa tingkat tekanan.

(last edit: 4 July, 2016 / 2:40 pm)

Artikel menarik lainnya

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
69%
Mau
12%
Biasa Aja
12%
Payah!
8%
About The Author
Romi Hidayat
Pengguna ASUS ZenFone AR dan Apple iPhone 7 Plus. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.