Bocoran Wujud dan Spesifikasi OPPO F3 Muncul Menjelang Rilis

Banyak yang berharap OPPO bakal merilis smartphone F3 dan F3 Plus bersamaan. Namun ternyata OPPO hanya merilis F3 Plus. OPPO dikabarkan bakal merilis F3 pada awal Mei. Namun belum banyak spesifikasi yang diketahui.

Kini, seperti dilansir dari Gizmochina, spesifikasi OPPO F3 terlihat di benchmark pada GFXBench dan Geekbench. Selain itu, ada juga bocoran video berdurasi sepuluh detik yang muncul di saluran YouTube Slash Leaks yang memamerkan perangkat yang diduga OPPO F3.

OPPO F3 dibekali layar berukuran 5,5 inci yang telah dibekali perlindungan Corning Gorilla Glass 5. Sebelumnya beredar kabar smartphone ini bakal ditenagai Snapdragon 652. Namun informasi terbaru yang tersaji di GFXBench dan Geekbench menunjukkan jeroan OPPO F3 berisi MediaTek MT6750T.

Perangkat OPPO dengan nomor model CPH1609 telah muncul di GFXBench dan terlihat menggunakan MediaTek MT6750T. Dari website GFXBench menunjukkan bahwa smartphone mungkin tidak dibekali konektivitas NFC.

Handset yang diduga dengan nomor model serupa juga terlihat di Geekbench. Kedua website benchmark tersebut menunjukkan bahwa chipset-nya memiliki prosesor octa-core 1,5 GHz. Di Geekbench, smartphone yang diduga OPPO F3 ini meraih skor 763 poin dalam pengujian single-core dan 2.793 poin dalam pengujian multi-core.

Untuk mendukung kinerja dapur pacunya, OPPO menyematkan RAM sebesar 4 GB dengan internal storage sebesar 64 GB yang dapat diperluas dengan microSD. Rumor yang beredar sebelumnya menyatakan OPPO F3 memiliki internal storage 32 GB.

Sistem operasi Android 6.0 Marshmallow telah dijalankan smartphone ini yang dibumbui dengan Color OS 3.0. Seperti F3 Plus, smartphone OPPO F3 juga bakal dibekali dual-camera depan. Kedua kamera depannya sama-sama beresolusi 8 MP.

Adapun pada bagian belakangnya terdapat kamera utama beresolusi 13 MP. Smartphone dengan dimensi bodi 153,3 x 75,2 x 7,3 mm dan bobot 153 gram ini dibekali dengan baterai berkapasitas 3.200 mAh.

(last edit: 29 April, 2017 / 10:48 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
10%
Mau
1%
Biasa Aja
7%
Payah!
87%
Tentang Penulis
Yasser Arafat

Pengguna ASUS ZenFone 2 dan Samsung Galaxy J1 Ace. Mengawali karier sebagai jurnalis untuk Koran Joglosemar dan inilahkoran.com.