Bocoran Video Ini Gambarkan Lekuk Tubuh Nokia P1

Nokia dikabarkan akan turut berpartisipasi dalam ajang Mobile World Congress (MWC) 2017 pada 26 Februari mendatang. Rumor yang beredar, pada ajang tersebut Nokia akan memperkenalkan produk flagship terbarunya, Nokia P1 yang sempat dipamerkan di booth milik Qualcomm pada pameran CES 2017 lalu. Meskipun Qualcomm sempat membantahnya dan mengatakan unit tersebut hanyalah sebuah prototype.

Namun kini muncul video yang memberikan informasi mengenai desain smartphone yang disebut-sebut sebagai Nokia P1. Dari video tersebut terlihat Nokia P1 memiliki kamera belakang 22,3 megapixel, RAM 6 GB, dan nemori internal 256 GB. Kamera belakangnya juga dibekali triple-LED flash.

nokia p1 1

Video konsep Nokia P1 menunjukkan bahwa smartphone ini dibekali slot SIM hybrid pada bagian bawah sisi kiri perangkat. Adapun di sisi kanannya terdapat tombol unlock dan volume. Di bagian bawah, tampaknya smartphone ini masih menyediakan jack audio 3,5 mm, port USB Type-C, dan speaker. Di bawah layar ada tombol home fisik yang mungkin memiliki pemindai sidik jari.

Nokia P1 hadir dengan bezel tipis serta bodi berbalut metal dengan tepian chamfered. Ada tiga varian warna yang terlihat, yakni warna putih, perak, dan hitam. Sebelumnya rumor telah mengungkapkan Nokia P1 akan ditenagai oleh Snapdragon 835 dengan layar Quad HD display IGZO 5,3 inci dari Sharp.

Nokia P1 juga dikabarkan mengusung baterai berkapasitas 3.500 mAh dengan menjalankan sistem operasi Android 7.0 Nougat. Belum ada kejelasan informasi apakah Nokia P1 akan diumumkan pada ajang MWC 2017 mendatang. Namun rumor lain menyatakan bahwa perusahaan kemungkinan akan mengungkapkannya pada semester kedua tahun ini.

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
100%
Mau
8%
Biasa Aja
0%
Payah!
0%
About The Author
Yasser Arafat
Pengguna ASUS ZenFone 2 dan Samsung Galaxy J1 Ace. Mengawali karier sebagai jurnalis untuk Koran Joglosemar dan inilahkoran.com.