Bocoran Ungkap Sony Xperia XZ Premium dengan Layar HDR 4K

Sony berhasil menjadi smartphone pertama sekaligus satu-satunya yang menawarkan layar beresolusi 4K melalui Xperia Z5 Premium. Namun sejatinya resolusi tersebut tidak terlalu kentara perbedaannya dengan resolusi 2K. Tapi jika Anda tetap penasaran dan ingin menjajal smartphone berlayar 4K, berharaplah pada Sony.

Dikutip dari Blog Xperia, Sony kedapatan bakal merilis smartphone berlayar 4K terbarunya bulan Mei nanti. Smartphone tersebut adalah Xperia XZ Premium yang masuk dalam kategori flagship. Xperia XZ Premium terlihat cukup mirip dengan Xperia Z5 Premium dimana bodi belakangnya memiliki finishing chrome reflektif seperti cermin.

Selain bocoran foto, tidak ada informasi lain yang terkuak, terutama soal spesifikasi. Namun selain diprediksi membawa layar 4K HDR, Xperia XZ Premium kabarnya akan dibekali kamera pintar beresolusi 20 MP yang dapat menciptakan video super slow motion hingga 960 frame per second.

Kamera tersebut juga ditunjang fitur Motion Eye yang dapat memprediksi pergerakan objek untuk hasilkan fokus yang lebih akurat, mode super low light baru, serta anti distorsi. Penasaran? Kita nantikan saja apakah smartphone satu ini benar-benar akan diumumkan oleh Sony di ajang MWC 2017 yang sedang berlangsung minggu ini.

(last edit: 26 February, 2017 / 10:15 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
73%
Mau
12%
Biasa Aja
12%
Payah!
3%
Tentang Penulis
Romi Hidayat
Pengguna ASUS ZenFone AR dan Apple iPhone 7 Plus. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.