Connect with us
ZF5
Tech News

Bocoran Terbaru Ungkap Desain dan Waktu Peluncuran Xiaomi Mi 6

Droidlime.com,

/

mi 6 image 1 1

Mi 6 merupakan smartphone flagship andalan Xiaomi tahun ini yang akan memiliki spesifikasi hardware lebih mumpuni dibandingkan Xiaomi Mi 5, Mi 5s, Mi Note 2, maupun Mi MIX. Selain spesifikasi yang mumpuni, Xiaomi juga akan memperhatikan peningkatan dari desain dan fitur-fitur smartphone terbaru ini.

Setelah sempat muncul bocoran desain mengenai Mi 6 yang bisa dibilang mirip Mi 5, kini muncul lagi bocoran yang memperlihatkan bahwa smartphone kelas atas ini akan memiliki desain yang hampir mirip dengan Mi MIX dengan bezel layar super tipis dan bodi yang berbahan keramik. Ada kemungkinan Xiaomi berusaha menggabungkan desain Mi 5 dengan Mi MIX untuk menghasilkan desain yang lebih unik.

Sementara prosesornya dikabarkan akan menggunakan Snapdragon 835 yang dikembangkan oleh Qualcomm bersama Samsung. Sayangnya Samsung tidak mengizinkan vendor smartphone lainnya untuk meluncurkan smartphone berprosesor Snapdragon 835 sebelum Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus meluncur di akhir Maret 2017 ini.

mi 6 image

Dengan kata lain, Xiaomi Mi 6 harus diluncurkan setelah maret dan dikabarkan akan diluncurkan pada 16 April 2017. Selanjutnya, Xiaomi Mi 6 akan memiliki layar 5,2 inci dengan kaca lengkung 2,5D dan memiliki dua versi yang terdiri dari layar berersolusi Full HD (1.920 x 1.080 piksel) atau beresolusi 2K (2.560 x 1.440 piksel).

Untuk versi Full HD akan menggunakan RAM 4 GB ditambah penyimpanan internal 32 GB. Sedangkan versi layar 2K akan menggunakan RAM 4 GB ditambah penyimpanan internal 64 GB. Sayangnya belum diketahui, apakah Xiaomi benar-benar akan merilis varian RAM 6 GB ditambah penyimpanan internal 128 GB pada Xiaomi Mi 6.

Nantinya kamera utama Xiaomi Mi 6 akan memiliki resolusi 12 MP dengan sensor Sony IMX386 yang sudah dapat menghasilkan foto dengan baik. Sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 8 MP dengan sensor Sony IMX268. Diprediksi Xiaomi Mi 6 tidak akan menggunakan dual-camera dan harganya akan dimulai dari 1.999 Yuan atau sekitar Rp4 juta.

Advertisement
Comments

Wajib baca

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.