Connect with us
MaxM2
Tech News

Bocoran Spesifikasi Flagship HTC U12 Muncul di Twitter

Updated

Sempat absen merilis smartphone flagship di ajang MWC 2018, bukan berarti HTC tidak berencana menghadirkannya sama sekali. Disebut-sebut saat ini HTC sedang berencana meluncurkan smartphone flagship terbarunya. Adalah HTC U12 yang bakal meneruskan perjuangan HTC U11 dan U11 Plus tahun lalu.

Hal ini terungkap lewat bocoran dari seorang leakster bernama Dmitry Kalinin dengan akun Twitter @ikadmy yang membuat tweet mengenai spesifikasi hardware dari HTC U12. Terlihat smartphone kelas atas ini akan menggunakan layar 6 inci dengan resolusi 2K+ dan beraspek rasio 18:9 yang memenuhi bagian depannya.

Dapur pacunya akan dipercayakan pada chipset Qualcomm Snapdragon 845 octa-core. Dalam mengimbangi kemampuan chipset tersebut, HTC U12 akan dilengkapi juga dengan RAM 6 GB dan storage internal 128 GB yang dapat ditambahkan microSD. Sementara itu, dua kamera utama beresolusi 12 MP yang disusun secara vertikal akan disematkan pada bagian belakangnya.

Untuk kamera depannya akan memiliki resolusi 8 MP. Akibat layarnya yang memenuhi bagian depan, sensor fingerprint pada smartphone ini ditempatkan di bagian belakangnya. Sertifikat IP68 juga akan tersedia pada HTC U12 untuk ketahanan terhadap debu dan air hingga kedalaman 1,5 meter dengan waktu maksimal 30 menit.

Baca juga

Tak ketinggalan, dukungan dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE, Edge Sense 2.0, baterai berkapasitas 3.980 mAh dengan Quick Charge 3.0, dan HTC Sense 10 berbasis sistem operasi Android Oreo bakal hadir di dalamnya. Diperkirakan smartphone ini akan diperkenalkan pada bulan April 2018 dengan harga yang mencapai US$880 atau sekitar Rp12,1 juta.

Comments

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.