/ OPPO

Bocoran Smartphone OPPO Terbaru, Kamera Depan Tunggal Plus AI

Kabar tak kalah menarik datang dari pasar smartphone dalam negeri. OPPO, salah satu produsen smartphone global rencananya bakal kembali menelurkan satu perangkat terbarunya pada kuartal terakhir tahun 2017 ini.

Bahkan, beberapa kali OPPO telah melempar bocoran mengenai perangkat terbarunya itu. Bocoran terbaru yang kembali dilempar, OPPO memperlihatkan penampang depan dan belakang perangkatnya tersebut.

Nampak jelas, OPPO akan menyisipkan konfigurasi kamera depan tunggal. Hal ini sangat berbeda jauh dengan bocoran yang dikabarkan sebelumnya. Pertanyaan yang juga timbul, teknologi selfie apa yang nantinya akan dihadirkan oleh OPPO?

Ada kemungkinan, produsen smartphone asal Cina ini akan menyisipkan teknologi Artificial Intelligence atau AI ke dalam kamera depannya. Dengan hadirnya teknologi pintar tersebut, bisa saja hasil foto selfie akan nampak lebih nyata dan natural.

Perkiraan lainnya, terkait dengan hadirnya teknologi AI, OPPO juga akan menyisipkan fitur keamanan biometrik yang saat ini mulai populer digunakan, yakni Face Unlock. Tentu saja, tak tertutup kemungkinan bagi OPPO untuk memanfaatkan fitur tersebut.

Setelah bocoran penampang depan sedikit diungkap, OPPO juga memperlihatkan beberapa dukungan yang turut disematkan pada bagian belakang perangkat. Disini, OPPO memuat sensor sidik jari yang posisinya diletakkan persis di atas logo OPPO.

Namun belum jelas, apakah sensor sidik jari ini hanya memiliki fungsi untuk membuka perangkat atau justru OPPO juga menyisipkan fungsi lainnya. Kemungkinan OPPO akan membawa sensor pengenal sidik jari berjenis solid state fingerprint.

Hal ini cukup beralasan, pasalnya OPPO sukses menyisipkan jenis sensor sidik jari tersebut pada dua perangkat sebelumnya, yakni OPPO F3 dan F3 Plus. Jenis sensor sidik jari ini memiliki sensitifitas tinggi untuk membuka perangkat pada saat jari dalam keadaan berminyak atau basah.

Dari beberapa bocoran sebelumnya, smartphone baru OPPO ini gosipnya juga akan hadir dengan layar 18:9 plus bezel tipis. Sayangnya, OPPO belum mau terbuka terkait dengan spesifikasi hardware yang bakal ditanam ke dalam smartphone ini, termasuk chipset yang diadopsi.

(last edit: 10 October, 2017 / 6:13 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
34%
Mau
2%
Biasa Aja
15%
Payah!
48%
Tentang Penulis
Mohamad Fahmi

Pengguna Xiaomi Mi 6. Senang dengan dunia teknologi dan web, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.