Bocoran Smartphone Layar Lipat Samsung Galaxy X1 Kembali Beredar

Minggu lalu, telah muncul kabar mengenai Galaxy X yang akan menjadi nama resmi dari smartphone layar lipat buatan Samsung. Bahkan bocoran mengenai waktu peluncurannya ikut terungkap, yakni antara Q3 atau Q4 tahun 2017. Tentunya keunggulan dari smartphone ini tak lain adalah layar yang bisa dilipat dan komponen hardware yang juga akan menyesuaikan diri ketika dilipat.

Kemarin muncul bocoran baru lagi yang berasal dari jejaring sosial Weibo yang mengatakan bahwa akan ada dua smartphone lipat Samsung yang akan dirilis. Kedua smartphone ini bernama Galaxy X1 dengan nomor model SM-X9000, Android 6.0.1, dan sistem versi 6.12.2. Sementara satunya lagi bernama Galaxy X1 Plus dengan nomor model SM-X9050, Android 7.1.1, dan sistem versi 6.1.2.

Hingga saat ini, proyek untuk smartphone Samsung yang bisa dilipat memiliki codename Project Valley. Dirumorkan bahwa smartphone lipat ini akan hadir dengan layar yang beresolusi 4K dan memiliki dukungan biometrik yang canggih untuk pemindaian jari, wajah, bahkan hingga telapak tangan penggunanya.

Menariknya, akhir-akhir ini kepopuleran dari smartphone lipat Samsung semakin meningkat yang salah satu penyebabnya adalah keunikan layarnya yang bisa dilipat. Dikabarkan juga smartphone jenis ini akan memiliki dua varian yang terdiri dari satu layar penuh atau dua layar terpisah yang bisa dilipat. Untuk itu, kita tunggu saja kelanjutan dari informasi yang beredar di internet.

(last edit: 11 January, 2017 / 8:44 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
42%
Mau
17%
Biasa Aja
0%
Payah!
50%
Tentang Penulis
Mohamad Fahmi
Pengguna Xiaomi Mi 6. Senang dengan dunia teknologi dan web, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.