Intip Bocoran Perangkat Baru yang Akan Diperkenalkan Apple

Apple kembali menggelar grand event di San Francisco pada tanggal 9 September 2015 pukul 10.00 pagi waktu setempat. Kabarnya Apple akan merilis tiga perangkat baru, antara lain iPhone 6S, iPhone 6S Plus, iPad Pro, dan Next-gen Apple TV.

Sudah dipastikan bahwa iPhone 6S dan iPhone 6S Plus merupakan versi upgrade dari seri pendahulunya. Kabarnya perangkat ini sedikit lebih tebal dari pendahulunya dikarenakan menggunakan teknologi Force Touch yang telah diperkenalkan pada lini smartwatch dan MacBook.

Sisi kameranya pun mengalami peningkatan dari 8 MP menjadi 12 MP yang dapat merekam video hingga resolusi 4K. Walaupun dari sisi kamera meningkat, storage yang tersedia untuk varianiPhone versi terbaru ini masih sama, yaitu 16 GB, 64 GB, dan 128 GB.

gsmarena_003

Selain iPhone, Apple juga merilis iPad versi terbarunya, yaitu iPad Pro. Kemungkinan tablet dengan lebar layar 12,9 inci ini akan ditenagai dengan chipset A9X terbaru karena kemampuannya untuk menampilkan aplikasi side to side. Fitur Force Touch yang membawa fungsi berbagai macam gesture menarik juga dilengkapi pada perangkat ini.

gsmarena_006

Perangkat terakhir yang akan diperkenalkan Apple adalah Next-gen Apple TV. Perangkat ini tentunya bakal memiliki kemampuan yang lebih mumpuni dibandingkan versi sebelumnya. Selain itu, remote nya juga memiliki peningkatan fitur sebagai controller sehingga membuat Next-gen Apple TV ini sebagai perangkat gaming.

gsmarena_007

Inilah bocoran sementara yang bakal terjadi di acara besar Apple tahun ini. Anda juga bisa menonton acaranya dengan cara streaming melalui link berikut ini. Kita tunggu saja kabar terbarunya dalam waktu dekat.

(last edit: 16 September, 2015 / 11:45 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
100%
Mau
0%
Biasa Aja
0%
Payah!
0%
Tentang Penulis
Ryan Fibrian

Pengguna iPhone7 dan Samsung Galaxy Tab S2. Memiliki ketertarikan dengan dunia gadget dan IT. Memulai karir menulisnya di CHIP Indonesia pada tahun 2010 dan kini menjadi reviewer dan content writer di DroidLime.