Connect with us
ROG_Zephyrus_S_GX502
Tech News

Bocoran Penampakan Galaxy Tab S6 dengan S-Pen Beredar

Disebut-sebut Samsung tidak hanya sibuk mempersiapkan Galaxy Note10 Series. Tetapi, raksasa elektronik asal Korea Selatan ini juga sedang menggarap Galaxy Tab S6. Nah! Gosipnya, tablet ini akan muncul bersama Note10 Series.

Updated

Samsung pada tanggal 7 Agustus 2019 mendatang akan memperkenalkan smartphone andalan terbarunya, Galaxy Note10 Series. Bersamaan dengan kehadiran smartphone tersebut, ada rumor yang menyebutkan bahwa Samsung juga akan turut memperkenalkan smartwatch terbarunya, Galaxy Watch Active 2.

Nah! Rumor terbaru yang tak kalah menarik untuk kalian tahu, kabarnya Samsung juga akan mengumumkan kehadiran Galaxy Tab S6 bersamaan dengan kedatangan Galaxy Note10 Series. Render mengenai tablet itu pun sudah bocor di internet beberapa waktu lalu.

Dan kini, tampilan terbaik dari Galaxy Tab S6 itu pun semakin terlihat nyata. Bisa dibilang, dari render terbaru yang dipublikasikan oleh AndroidHeadline, Galaxy Tab S6 terlihat mirip dengan Samsung Galaxy Tab S5e, tetapi ada beberapa perubahan.

Samsung Galaxy Tab S6 tampkanya memiliki pengaturan kamera ganda di bagian belakang yang ditempatkan di sudut kiri atas. Ya! Ini sangat kontras dengan jumlah kamera yang dimiliki oleh Galaxy Tab S5e, yakni kamera tunggal yang diletakkan di tengah.

Lantas, bagaimana dengan konfigurasi dua kamera belakang yang dimiliki oleh Galaxy Tab S6? Disebut-sebut, konfigurasinya adalah lensa utama dengan resolusi 13 MP dan lensa sekunder dengan resolusi 5 MP. Uniknya, di bawah rumah kamera, Samsung membuat sedikit lekukan untuk wadah menempatkan S Pen.

Bisa kita lihat, dukungan S Pen yang disediakan sudah didesain ulang dan tentunya akan ada biaya tambahan yang harus dikeluarkan oleh konsumen ketika ingin memadukan Tab S6 dengan S Pen. Ini juga menandakan bahwa stylus tersebut akan memiliki dukungan Bluetooth.

Bocoran lainnya menyebutkan bahwa Galaxy Tab S6 akan hadir dengan empat speaker AKG yang sudah dioptimalisasi. Penempatan speaker tersebut, masing-masing dua di bagian atas dan dua lainnya di bagian bawah perangkat. Tablet ini juga memiliki port USB-C di bagian bawah, tetapi tidak ada jack audio 3.5mm.

Samsung akan meluncurkan Galaxy Tab S6 dengan aksesori keyboard yang akan dijual secara terpisah. Perkiraan lainnya, setidaknya ada tiga varian warna yang ditawarkan oleh Samsung terkait dengan tablet barunya ini, yakni warna biru, abu-abu dan merah muda.

Baca juga

Kabar lainnya menyebutkan bahwa Galaxy Tab S6 akan datang dengan layar yang bisa dibanggakan, yakni berukuran 10,5 inci. Sektor jeroannya akan disokong dengan chipset papan atas milik Qualcomm, yakni Snapdragon 855. Namun, sekali lagi itu semua masih sebatas rumor.

ROG_Zephyrus_S_GX502
Comments

Populer