Bocoran Oppo Find 9 dengan Snapdragon 820 dan RAM 6 GB

Sudah lama tidak terdengar kabar tentang kehadiran smartphone kelas atas dari OPPO. Memang, OPPO mengeluarkan beberapa jenis smartphone tahun ini, namun hanya smartphone kelas mid-range dan entry-level. Bila kita mengingat kembali, smartphone flagship terakhir yang dikeluarkan OPPO adalah OPPO N3 pada Oktober 2014 lalu.

OPPO N3 diluncurkan dengan fitur menarik yang menurut OPPO belum digunakan di seri lain yaitu kamera elektrik yang bisa diputar. Baru-baru ini di Weibo muncul gambar dan spesifikasi dari smartphone flagship terbaru OPPO, yaitu OPPO Find 9. Melihat spesifikasinya, sepertinya ini juga akan menjadi smartphone yang menarik dari OPPO.

Berdasarkan spesifikasi yang muncul di Weibo, OPPO Find 9 akan menggunakan SoC 64-bit quad-core Snapdragon 820 dan RAM sebesar 6 GB. Fitur VOOC Flash Charge dan port USB Type-C USB ikut disertakan. Tampilan Find 9 terlihat glossy dan berkilau serta pinggiran layar terlihat hampir tidak memiliki inframe. Untuk pilihan warna yang tersedia berdasarkan yang terlihat di Weibo nantinya adalah Rose Gold, Matte Gold, Obsidian, Sapphire Blue dan Emerald.

Jika kita melihat gambar OPPO Find 9, sekilas sedikit terlihat seperti smartphone OnePlus. Ini kemungkinan karena adanya hubungan antara kedua produsen pembuat smartphone tersebut. OPPO adalah salah satu pemegang saham dari OnePlus.

(last edit: 31 December, 2015 / 8:51 am)

Artikel menarik lainnya

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
65%
Mau
2%
Biasa Aja
11%
Payah!
22%
About The Author
Novianto Setiawan
Pengguna ASUS ZenFone 6. Game addict yang bisa menghabiskan waktu tidurnya untuk konsentrasi bermain game. Ia memulai karir menulisnya di DroidLime.