Bocoran Gambar Smartphone Terbaru Sony Xperia XR Mulai Beredar

Tahun ini Sony resmi meninggalkan seri Xperia Z dan sudah "move-on" ke seri Xperia X untuk segmen high-end. Selain Xperia X, Sony juga sudah merilis Xperia E5 untuk pasar low-end. Total sudah ada lima smartphone Xperia yang dirilis Sony di sepanjang tahun 2016 dan Sony nampaknya masih akan merilis smartphone lainnya.

Menurut informasi yang dibocorkan oleh akun @OnLeaks, Sony masih punya satu smartphone flagship yang akan dikeluarkan akhir tahun ini. Smartphone ini memiliki codename Xperia F8831 dan nantinya kemungkinan akan memiliki nama resmi Xperia XR.

xperia-xr

Smartphone ini memiliki dimensi lebih besar dari Xperia X dan Xperia X Performance. Keseluruhan dimensinya yakni 146,4 x 71,9 x 8,1 mm dan membawa layar antara 5,1 inci hingga 5,3 inci dengan resolusi full HD. Sebagai smartphone terbaru Sony, Xperia XR kemungkinan besar bakal dilengkapi port USB Type-C.

Selain bocoran gambar dan ukurannya, akun @OnLeaks tidak memberikan sedikit pun informasi mengenai spesifikasinya. Namun diyakini Xperia XR bakal mengusung hardware kelas atas seperti CPU Snapdragon 820, RAM 3 GB, kamera utama 23 MP, serta kamera depan 13 MP. Semoga kehadirannya nanti bisa mengangkat nama Sony Xperia yang sudah mulai meredup saat ini.

(last edit: 8 August, 2016 / 9:58 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
79%
Mau
14%
Biasa Aja
4%
Payah!
4%
About The Author
Romi Hidayat
Pengguna ASUS ZenFone AR dan Apple iPhone 7 Plus. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.