/ Apple

Bocoran Casing Ungkap iPhone 8 Tanpa Tombol Home Fisik

Bocoran demi bocoran mengenai iPhone 8 terus bermunculan di internet. Dari beberapa bocoran tersebut, suka atau tidak suka sepertinya semua mengarah pada satu desain yang sama, yakni smartphone berukuran layar 5,2 inci tanpa tombol fisik home dan adanya dukungan dual-camera belakang yang disusun vertikal.

Begitu juga dengan bocoran iPhone 8 yang muncul baru-baru ini. Seperti dilansir Phonearena, bocoran smartphone racikan Apple kali ini lebih memperlihatkan casing pelindung yang membalut perangkat tersebut. Terlihat jelas, iPhone 8 akan memiliki tombol mute di sisi kiri perangkat.

Sedangkan pada sisi kanan perangkat, Apple akan menempatkan tombol power (on/off). Bergeser ke sisi bawah perangkat, akan ada grill speaker dan port lightning. Tak berbeda dengan iPhone 7, Apple juga tidak menyematkan jack audio 3,5 mm.

iPhone 8 Bocoran 2

Pada bagian depannya, kita bisa melihat bahwa desain iPhone 8 ini tidak menyertakan tombol fisik Home seperti yang selama ini dirumorkan. Namun ada satu hal yang janggal, dalam bocoran gambar iPhone 8 tersebut tidak ada kamera depan.

Bisa jadi, karena ini hanya bocoran iPhone 8 yang dibuat oleh produsen aksesoris, sehingga merasa tidak perlu untuk membuat desain secara rinci, seperti kamera depan misalnya. Bocoran lainnya yang cukup menarik perhatian adalah dukungan dual-camera belakang.

Jika Anda termasuk orang yang tidak menyukai desain dual-camera belakang yang diposisikan secara vertikal, sepertinya Anda harus menelan kekecewaan. Pasalnya, dari beberapa bocoran desain yang muncul selama sebulan terakhir ini, sepertinya konsisten bahwa iPhone 8 akan mengadopsi dual-camera belakang secara vertikal.

Alleged new renders of the iPhone 8 5

Sementara itu berbicara mengenai sensor Touch ID, pada bocoran desain iPhone 8 kali ini menunjukkan bahwa sensor tersebut tidak disematkan pada bagian belakang bodi. Namun belum dapat dipastikan, apakah sensor sidik jari akan sepenuhnya dihapus atau diintegrasikan di bawah layar.

Patut untuk diperhatikan, ini hanya sebuah bocoran desain yang tidak resmi dimunculkan oleh Apple. Rencananya, iPhone 8 sendiri baru akan diungkap secara terbuka pada bulan September nanti. Artinya, kita masih punya banyak waktu untuk melihat bocoran-bocoran desain iPhone 8 lainnya, yang mungkin lebih mendekati akurat.

(last edit: 30 May, 2017 / 9:04 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
59%
Mau
1%
Biasa Aja
6%
Payah!
37%
About The Author
Yasser Arafat
Pengguna ASUS ZenFone 2 dan Samsung Galaxy J1 Ace. Mengawali karier sebagai jurnalis untuk Koran Joglosemar dan inilahkoran.com.