Bocoran Bentuk Huawei Mate 9, Tersedia dalam Dua Pilihan Layar

Huawei Mate 9 rencananya akan diperkenalkan pada tanggal 3 November dan baru akan tersedia beberapa hari kemudian, yakni 8 November 2016. Dapat dikatakan Huawei Mate 9 ini memiliki “sedikit” keberuntungan untuk laris dalam jumlah lebih banyak dengan adanya insiden meledak pada Note 7, karena kondisi market untuk phablet masih cukup besar.

Berdasarkan bocoran dari @evleaks, Huawei Mate 9 akan hadir dengan dua jenis layar, flat dan curved seperti yang terdapat pada Samsung edge series. Untuk jenis layar yang datar, Huawei memberikan codename Manhattan, sedangkan untuk yang layar curved memiliki codename Long Island.

huawei-mate-9-flat

Ada informasi mengenai perbedaan resolusi antara dua jenis layar tersebut. Untuk layar datar, resolusinya di Full HD, sedangkan untuk yang layar curved memiliki resolusi QHD. Dari gambar yang didapat, Huawei Mate 9 versi datar tidak jauh berbeda dengan Huawei seri-seri sebelumnya. Lain halnya dengan layar curved yang mirip dengan Samsung Galaxy Note 7. Sensor fingerprint-nya pun diletakkan pada bagian bawah layar.

Sisi dapur pacunya, Huawei Mate 9 ini akan menggunakan chipset Kirin 960 dengan RAM 6 GB, dan storage hingga 256GB. Selain itu, karena Huawei mate 9 ini masuk kategori phablet, dapat dipastikan layarnya cukup besar, yaitu 5,9 inci. Begitu pula sisi kameranya yang menggunakan dual camera yang keduanya memiliki resolusi 20 megapiksel dan aperture f/2.0.

(last edit: 13 October, 2016 / 8:45 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
50%
Mau
11%
Biasa Aja
0%
Payah!
39%
About The Author
Ryan Fibrian
Pengguna iPhone7 dan Samsung Galaxy Tab S2. Memiliki ketertarikan dengan dunia gadget dan IT. Memulai karir menulisnya di CHIP Indonesia pada tahun 2010 dan kini menjadi reviewer dan content writer di DroidLime.