Connect with us
ROG_Zephyrus_S_GX502
Tech News

BlueBird Resmi Sediakan Taksi Listrik Tesla dan BYD

BlueBird membuat gebrakan dengan menyediakan armada taksi berupa mobil listrik bikinan Tesla dan BYD.

Updated

Raja taksi Tanah Air, BlueBird, melakukan gebrakan baru untuk melayani para penumpangnya di Indonesia, khususnya Jakarta. Untuk permulaan, BlueBird menyediakan empat unit Tesla sebagai taksi premium yang bisa ditumpangi.

Adapun jenis Tesla yang digunakan adalah Tesla Model X 75D A/T. Untuk menebus satu unit mobil listrik tersebut, BlueBird harus merogoh kocek senilai Rp2,8 miliar. Tesla jenis ini memiliki daya baterai 75 kWh yang diklaim bisa menempuh jarak lebih dari 300 km sekali pengisian.

Meski mengandalkan baterai, Tesla Model X 75D A/T mampu mencapai kecepatan maksimum hingga 210 km/jam. Pengisian baterainya bisa dilakukan menggunakan standar listrik dengan daya 10.000 kWh selama tujuh jam.

Selain Tesla, BlueBird juga menyediakan taksi listrik lain, yakni BYD E6 A/T bikinan produsen China sebanyak 25 unit. Kapasitas baterainya masih sama, yakni 75 kWh dengan jarak tempuh hingga 300 km. Adapun harga satu unit BYD E6 A/T lebih murah dari Tesla, yakni Rp1 miliar.

Baca juga

Rencananya BlueBird bakal menambah unit Tesla menjadi total sebanyak 2.000 unit pada periode 2020-2025. Dengan begitu BlueBird bisa mengurangi biaya konsumsi bensin serta emisi karbondioksida untuk mengurangi tingkat polusi.

ROG_Zephyrus_S_GX502
Comments

Populer