Connect with us
Tech News

Blogger Filipina Ungkap Spesifikasi Redmi Go

Gosip menarik kembali menghampiri Xiaomi. Ya! Pabrikan smartphone asal Cina tersebut kabarnya akan merilis smartphone Android Go pertamanya. Nah! Terkait dengan hal itu, blogger Filipina telah memberikan bocoran spesifikasi lengkap mengenai perangkat tersebut.

Updated

Kalian salah seorang yang menunggu-nunggu kehadiran smartphone Android Go milik Xiaomi? Jika benar, kalian beruntung karena smartphone tersebut tampaknya akan jadi kenyataan. Sudah mendapatkan sertifikasi di sejumlah negara, sekarang smartphone tersebut siap untuk diluncurkan.

Nah! Negara pertama yang akan lebih dulu mencicipi smartphone Android Go buatan Xiaomi itu adalah Filipina. Bahkan, akun Facebook resmi milik Xiaomi Filipina telah menyebarluaskan sebuah postingan dengan hashtag #GoSmartDoMore yang mengisyaratkan akan diluncurkannya smartphone tersebut.

Semetara itu, salah satu situs blogger di Filipina, yakni Revu.com.php telah menginformasikan bahwa smartphone Android Go besutan Xiaomi itu akan dijual secara online via Lazada. Tak hanya itu, blogger tersebut juga menyertakan spesifikasi lengkap Redmi Go.

Gosipnya, Redmi Go dikatakan juga sebagai Redmi 4A atau Redmi 5A yang didesain ulang dengan beberapa perubahan. Tentu saja, smartphone ini akan datang dengan RAM dan storage yang lebih kecil. Layarnya hanya beresolusi HD dengan ukuran 5 inci dan memiliki aspek rasio 16:9.

Disebut-sebut, smartphone ini akan datang dengan chipset Snapdragon 425 yang dipasangkan RAM sebesar 1 GB dan internal storage berkapasitas 8 GB. Akan ada dukungan slot microSD khusus yang memungkinkan pengguna menyimpan data tambahan hingga 128 GB.

Bagaimana dengan dukungan kameranya? Redmi Go dikatakan akan memiliki kamera utama tunggal 8 MP dengan aperture f/2.0, HDR dan LED flash. Kamera belakangnya ini nongkrong di sudut kiri atas, sedangkan kamera depannya memiliki sensor 5 MP dengan aperture f/2.2.

Baca juga

Untuk urusan catu daya, Redmi Go memiliki baterai berkapasitas 3.000 mAh dan akan datang dengan pengisi daya 5V/1A. Sayangnya, smartphone ini masih menjalankan Android 8.1 Oreo (Go Edition) dan bukan Android 9 Pie (Go Edition) terbaru. Akan ada warna warna hitam dan biru saat diluncurkan.

Comments

Populer