Blibli.com Agresif Genjot Pembangunan Gudang Baru di Indonesia

Now Reading
Blibli.com Agresif Genjot Pembangunan Gudang Baru di Indonesia

Blibli.com melengkapi ekosistem e-commerce-nya dengan sistem pergudangan modern dan layanan ekspedisi Blibli express. Hingga saat ini, ada tiga warehouse atau gudang penyimpanan barang di Jakarta, yakni di Cawang, Cakung, dan Batu Ceper, dengan total area seluas 16.000 m2. Blibli.com juga tengah menyiapkan enam gudang tambahan dengan total area seluas 200.000 m2, lengkap dengan 200 fullfilment center.

Sistem pergudangan Blibli.com terintegrasi sehingga semua barang yang masuk dan keluar dapat terdata dengan rapih. Semuanya terintegrasi dengan online database, sehingga stock barang, mulai dari jumlah, jenis hingga lokasi penempatan di dalam gudang terdata secara real-time.

Mengandalkan sistem kontrol yang rapi dan modern inilah, Blibli.com bisa menekan angka kesalahan dalam processing order, mulai dari proses pemesanan, sinkronisasi stock, QC, packaging hingga pengiriman barang.

gudang-blibli-02

“Sistem pergudangan yang kami punya menaungi semua alur proses, mulai dari saat kali pertama barang masuk (inbound), tahapan QC, penyimpanan, processing order, packaging, hingga barang siap dikirim (outbond) melalui Blibli Express maupun partner ekspedisi Blibli.com, “ jelas Kusumo Martanto.

Lebih lanjut, Kusumo menyebut bahwa sistem pergudangan Blibli.com di desain untuk mengotomatisasi alur proses. Semua proses dilakukan menggunakan perangkat digital yang terintegrasi dengan sistem. Sehingga lebih efisien dan almost zero mistake.

Untuk kepuasan dalam berbelanja, Blibli.com juga membuat layanan pengembalian produk dengan batas waktu klaim 15 hari setelah produk diterima pelanggan. Blibli.com juga menghadirkan layanan Customer Care 24/7, yang siaga membantu pelanggan dalam berkonsultasi atau bertanya seputar produk dan layanan Blibli.com, termasuk selama bulan Ramadhan ini.

Lihat Juga Review
  •  
    Review ASUS ROG GL553VW
  •  
    Review OnePlus 3T
  •  
    Review ASUS Transformer Pro 3
  •  
    Review Acer E5-553G
Subscribe untuk terus update ulasan gadget terbaru dari kami!

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
100%
Mau
0%
Biasa Aja
0%
Payah!
0%
About The Author
Romi Hidayat
Pengguna iPhone 7 dan Huawei P9. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.
Comments
Leave a response

Leave a Response