Connect with us
UX370-JOE
Tech News

Blibli.com Agresif Genjot Pembangunan Gudang Baru di Indonesia

Droidlime.com,

/

gudang blibli

Blibli.com melengkapi ekosistem e-commerce-nya dengan sistem pergudangan modern dan layanan ekspedisi Blibli express. Hingga saat ini, ada tiga warehouse atau gudang penyimpanan barang di Jakarta, yakni di Cawang, Cakung, dan Batu Ceper, dengan total area seluas 16.000 m2. Blibli.com juga tengah menyiapkan enam gudang tambahan dengan total area seluas 200.000 m2, lengkap dengan 200 fullfilment center.

Sistem pergudangan Blibli.com terintegrasi sehingga semua barang yang masuk dan keluar dapat terdata dengan rapih. Semuanya terintegrasi dengan online database, sehingga stock barang, mulai dari jumlah, jenis hingga lokasi penempatan di dalam gudang terdata secara real-time.

Mengandalkan sistem kontrol yang rapi dan modern inilah, Blibli.com bisa menekan angka kesalahan dalam processing order, mulai dari proses pemesanan, sinkronisasi stock, QC, packaging hingga pengiriman barang.

gudang-blibli-02

“Sistem pergudangan yang kami punya menaungi semua alur proses, mulai dari saat kali pertama barang masuk (inbound), tahapan QC, penyimpanan, processing order, packaging, hingga barang siap dikirim (outbond) melalui Blibli Express maupun partner ekspedisi Blibli.com, “ jelas Kusumo Martanto.

Lebih lanjut, Kusumo menyebut bahwa sistem pergudangan Blibli.com di desain untuk mengotomatisasi alur proses. Semua proses dilakukan menggunakan perangkat digital yang terintegrasi dengan sistem. Sehingga lebih efisien dan almost zero mistake.

Untuk kepuasan dalam berbelanja, Blibli.com juga membuat layanan pengembalian produk dengan batas waktu klaim 15 hari setelah produk diterima pelanggan. Blibli.com juga menghadirkan layanan Customer Care 24/7, yang siaga membantu pelanggan dalam berkonsultasi atau bertanya seputar produk dan layanan Blibli.com, termasuk selama bulan Ramadhan ini.

Advertisement
Comments
Tech News

Wajah Asli Galaxy A6+ ini Buktikan Anut Infinity Display

Published

on

Galaxy A6
Beberapa waktu lalu telah beredar penampakan Galaxy A6+ (2018). Disebut-sebut, smartphone besutan Samsung ini akan datang dengan dukungan kamera ganda di bagian belakang. Nah! Kabar terbaru, smartphone ini sudah mulai terlihat wujud aslinya. Sudah nongkrong di lembaga sertifikasi National Communications Commission di Taiwan, perangkat yang diduga kuat sebagai Galaxy A6+ memiliki nomor model M-A605G/DS. Tak hanya itu, perangkat ini juga terlihat memiliki dukungan layar Infinity Display khas Samsung. Desas-desus yang juga beredar dan jadi pembicaraan menarik para pencinta gadget, Galaxy A6+ (2018) akan memiliki resolusi layar seperti saudaranya, Galaxy A6 (2018). Namun, smartphone ini memiliki bentang layar sedikit lebih lebar,...
Continue Reading
Tech News

OnePlus 6 Bakal Punya Edisi Marvel Avengers

Published

on

OnePlus Marvel
Film Avengers: Infinity War yang disutradarai oleh Russo Bersaudara (Anthony Russo dan Joe Russo) saat ini jadi perbincangan banyak orang, tak terkecuali mereka penyuka super hero besutan Marvel. Jadi sebuah hiburan yang menarik, film ini pun banyak dilirik oleh banyak industri, tak terkecuali industri smartphone. Ya! Terkait dengan hal itu, produsen smartphone yang ambil bagian untuk "memanfaatkan" ketenaran Avengers: Infinity War adalah OnePlus. Rencananya, produsen smartphone asal Cina tersebut akan merilis OnePlus 6 Marvel Avengers Limited Edition. Untuk meyakinkan pencinta setianya dan juga penyuka super hero besutan Marvels, OnePlus pun menggodanya lewat sebuah teaser yang diupload ke YouTube. Dalam video berdurasi 15 detik tersebut,...
Continue Reading
Tech News

Spesifikasi Galaxy S8 Lite dan Galaxy A8 Star Mulai Terungkap

Published

on

Samsung Galaxy A8 Leak
Baru-baru ini telah muncul bocoran mengenai smartphone Samsung dengan nomor model SM-G8750. Diduga kuat, perangkat ini akan hadir dengan nama Galaxy S8 Lite. Selain itu, ada juga nomor model lainnya, yakni SM-G8850 dan kemungkinan besar ini adalah Galaxy A8 Star. Bocoran ini sendiri terungkap dari salah satu leaker ternama, MMDJ_. Diperkirakan Galaxy S8 Lite akan diotaki dengan Snapdragon 660 Octa-core yang dilengkapi dengan GPU Adreno 512. Sementara, Galaxy A8 Star belum bisa diketahui, chipset apa yang akan digunakan. Kedua smartphone ini juga sudah ditopang dengan RAM 4 GB dan ROM berkapasitas 64 GB, yang dapat di-expand via microSD hingga 256...
Continue Reading

Smartphone Terbaru

Populer