BlackBerry Siap Hadirkan BBM untuk Tizen OS

Kabar gembira bagi Anda yang saat ini menggunakan smartphone dari Samsung berbasis sistem operasi Tizen. Pasalnya, BlackBerry menyatakan siap merilis aplikasi pesan singkat BlackBerry Messenger (BBM) andalannya untuk OS Tizen.

Seperti dilansir dari PhoneArena, CEO BBM Matthew Talbot mengonfirmasi kehadiran aplikasi BBM di perangkat berbasis OS Tizen. “OS Tizen tidak jauh berbeda dari OS Android. Jadi bukan hal yang sulit bagi pengembang aplikasi Android, untuk membuat aplikasi Tizen,” ujar Talbot. Sayangnya Talbot tidak menyebutkan secara spesifik mengenai waktu perilisannya.

Indonesia merupakan pasar yang sangat menjanjikan. Sebagian smartphone yang terjual di Indonesia merupakan menyasar segmentasi pasar kelas menengah ke bawah. Seharusnya dengan kondisi pasar tersebut, smartphone Samsung berbasis OS Tizen akan menjadi sangat populer. Namun sayangnya sampai saat ini smartphone Tizen belum populer di Indonesia dan barang kali inilah yang jadi alasan mengapa aplikasi BBM untuk Tizen belum dirilis.

Kendati demikian, pernyataan dari Talbot ini setidaknya sedikit memberikan angin segar bagi pengguna smartphone Tizen di Indonesia. Pada Oktober tahun ini, Samsung merilis smartphone Tizen 4G Samsung Z2 yang dibanderol dengan harga Rp899.000. Masih jarangnya aplikasi, terlebih ketiadaan BBM di Tizen membuat smartphone ini kurang laku.

(last edit: 9 December, 2016 / 1:24 pm)

Artikel menarik lainnya

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
93%
Mau
7%
Biasa Aja
21%
Payah!
7%
About The Author
Yasser Arafat
Pengguna ASUS ZenFone 2 dan Samsung Galaxy J1 Ace. Mengawali karier sebagai jurnalis untuk Koran Joglosemar dan inilahkoran.com.