Connect with us
MaxM2
Tech News

BlackBerry Serahkan Bisnis Smartphone-nya ke Perusahaan Cina

Updated

Jika Anda pernah mendengar BlackBerry akan melepas lini bisnis hardware dan fokus ke software, maka itu memang benar adanya. Hari ini BlackBerry mengambil langkah besar tersebut untuk memfokuskan diri dalam rangka menjadi perusahaan penyedia layanan dan software keamanan.

Untuk itu, seperti dilansir dari GSMArena, BlackBerry memercayakan lini bisnis smartphone-nya pada TCL. Buat Anda yang belum pernah mendengar nama TCL, ini adalah perusahaan elektronik multinasional asal Cina yang juga menjual perangkat mobile dengan merek dagang Alcatel.

Dalam perjanjian antar kedua perusahaan tersebut, dinyatakan bahwa BlackBerry akan memberikan izin bagi TCL untuk menggunakan nama, software keamanan, serta layanan BlackBerry. Adapun pihak TCL akan merancang, memproduksi, menjual, dan memberikan layanan kepada konsumen perangkat smartphone BlackBerry.

TCL akan menjadi produsen global dan distributor eksklusif untuk semua smartphone dengan merek BlackBerry, dengan pengecualian beberapa pasar, yaitu India, Sri Lanka, Nepal, Bangladesh, dan Indonesia. Tidak jelas apa yang telah direncanakan BlackBerry untuk negara-negara tersebut, tapi mungkin BlackBerry akan menjalin kemitraan dengan perusahaan hardware lainnya untuk memproduksi dan menjual smartphone BlackBerry di kelima negara tersebut.

Comments

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.