BlackBerry Serahkan Bisnis Smartphone-nya ke Perusahaan Cina

Now Reading
BlackBerry Serahkan Bisnis Smartphone-nya ke Perusahaan Cina

Jika Anda pernah mendengar BlackBerry akan melepas lini bisnis hardware dan fokus ke software, maka itu memang benar adanya. Hari ini BlackBerry mengambil langkah besar tersebut untuk memfokuskan diri dalam rangka menjadi perusahaan penyedia layanan dan software keamanan.

Untuk itu, seperti dilansir dari GSMArena, BlackBerry memercayakan lini bisnis smartphone-nya pada TCL. Buat Anda yang belum pernah mendengar nama TCL, ini adalah perusahaan elektronik multinasional asal Cina yang juga menjual perangkat mobile dengan merek dagang Alcatel.

Dalam perjanjian antar kedua perusahaan tersebut, dinyatakan bahwa BlackBerry akan memberikan izin bagi TCL untuk menggunakan nama, software keamanan, serta layanan BlackBerry. Adapun pihak TCL akan merancang, memproduksi, menjual, dan memberikan layanan kepada konsumen perangkat smartphone BlackBerry.

TCL akan menjadi produsen global dan distributor eksklusif untuk semua smartphone dengan merek BlackBerry, dengan pengecualian beberapa pasar, yaitu India, Sri Lanka, Nepal, Bangladesh, dan Indonesia. Tidak jelas apa yang telah direncanakan BlackBerry untuk negara-negara tersebut, tapi mungkin BlackBerry akan menjalin kemitraan dengan perusahaan hardware lainnya untuk memproduksi dan menjual smartphone BlackBerry di kelima negara tersebut.

Lihat Juga Review
  •  
    Review ASUS ROG GL553VW
  •  
    Review OnePlus 3T
  •  
    Review ASUS Transformer Pro 3
  •  
    Review Acer E5-553G
Subscribe untuk terus update ulasan gadget terbaru dari kami!

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
22%
Mau
0%
Biasa Aja
22%
Payah!
56%
About The Author
Yasser Arafat
Pengguna ASUS ZenFone 2 dan Samsung Galaxy J1 Ace. Mengawali karier sebagai jurnalis untuk Koran Joglosemar dan inilahkoran.com.
Comments
Leave a response

Leave a Response