Connect with us
ZFLive
Tech News

Harga dan Spesifikasi BlackBerry Priv

Droidlime.com,

/

Spekulasi yang menyebutkan harga BlackBerry Priv menyentuh angka Rp8 juta atau bahkan lebih bukanlah hal yang mengejutkan, karena memang sebelumnya jajaran smartphone besutan vendor asal Canada ini dominan mengisi segmen kelas atas. Yang ditunggu-tunggu pada BlackBerry Priv adalah, karena varian ini menjadi smartphone pertama BlackBerry yang menggunakan sistem operasi Android.

Lupakan BlackBerry 10

Bisa saja ini menjadi sebuah keputusan yang tepat, BlackBerry Priv yang menjalankan sistem operasi Android 5.1 dipadukan dengan sistem keamanan BlackBerry akan menjadikan Priv smartphone yang sangat aman digunakan. Kolaborasi ini diharapkan mampu membawa BlackBerry bersaing merebut calon pengguna baru serta mengembalikan pengguna setia mereka yang sempat beralih ke perangkat Android.

Layar edge curve 5,4 inci

priv-harga

BlackBerry Priv hadir dengan layar berukuran 5,4 inci beresolusi 2.560 x 1.440 piksel dan kerapatan yang tinggi yakni 544 ppi. Selain memiliki spesifikasi layar yang mumpuni, siapa yang bisa menolak desain layar “edge curve” yang membuat tampilan BlackBerry Priv tidak kalah menarik dan elegan dibandingkan dengan smartphone flagship lainnya. Untuk menjaga layar tetap menyala, BlackBerry Priv memiliki baterai berkapasitas tergolong besar yakni 3.410 mAh.

Ditenagai oleh Snapdragon 808

Meskipun baru pertama kalinya menciptakan smartphone Android, BlackBerry yakin bisa bersaing dengan jajaran smartphone flagship lainnya. Prosesor hexa-core Qualcomm Snapdragon 808 yang digunakan BlackBerry Priv merupakan prosesor kelas atas yang juga digunakan oleh LG, Xiaomi, dan vendor lainnya untuk produk flagship mereka. Begitu juga dengan kapasitas RAM cukup besar 3 GB dan GPU Adreno 418 untuk menunjang performa, membuat harga BlackBerry Priv memang layak dipatok cukup tinggi.

Keyboard fisik yang menjadi andalan

priv-keyboard

Keyboard fisik yang tersembunyi di balik slider yang menjadi ciri khas BlackBerry masih tetap dipertahankan pada Priv, karena mengetik dengan keyboard fisik dinilai masih cara yang paling nyaman. Sedangkan keyboard virtual terdapat di layar layaknya perangkat Android pada umumnya.

Kamera 18 MP dengan lensa Schneider-Kreuznach

priv-kamera

Disektor kamera, BlackBerry Priv bahkan mengungguli beberapa smartphone flagship saat ini seperti Samsung Galaxy S6 series dan LG G4 yang hanya mengandalkan kamera 16 MP serta iPhone 6s dengan kamera 12 MP-nya.

Kamera beresolusi 18 MP yang disematkan pada BlackBerry Priv dirancang menggunakan lensa Schneider-Kreuznach lengkap dengan fitur optical image stabilizer, dan mampu menghasilkan video setara 4K. Sedangkan dibagian depan, varian ini telah dibekali dengan kamera beresolusi 5 MP.

Dukungan 4G plus slot microSD

Sudah bisa ditebak, Blackberry Priv masuk dalam jajaran seri berbasis 4G LTE karena chipset 64-bit Snapdragon 808 yang digunakan telah mengintegrasikan modem LTE Advanced Category 6 mampu menyajikan kecepatan download hingga 300 Mbps. Selain slot SIM card mendukung 4G, turut disertakan satu slot microSD yang akan menopang storage bawaan 32 GB. Slot tersebut terletak di atas slider di sisi kanan bodi.

Spesifikasi dan harga siap bersaing

Spesifikasi BlackBerry Priv diharapkan siap bersaing dengan jajaran smartphone kelas atas lainnya untuk mengembalikan pamor BlackBerry yang kian meredup ditengah gempuran smartphone Android. Meskipun harga yang ditawarkan untuk BlackBerry Priv tidak bisa dibilang murah, namun masih berada di bawah rata-rata flagship besutan Samsung yang kian merajai bursa smartphone saat ini.

Advertisement
Comments
Tech News

Poster ini Ungkap Jajaran Produk Xiaomi yang Meluncur pada Akhir Mei 2018

Published

on

Xiaomi Mi 8 dan MIUI 10 adalah satu-satunya produk yang dikonfirmasi untuk diumumkan pada tanggal 31 Mei 2018 nanti oleh Xiaomi. Namun, CEO Xiaomi Lei Jun baru-baru ini mengatakan bahwa Xiaomi akan menggelontorkan berbagai produk baru di acara tersebut. Terkait dengan hal itu, beberapa penggemar perangkat Xiaomi pun atau yang dikenal dengan sebutan Mi Fans penasaran dengan produk-produk terbaru yang akan meluncur di Shenzen, Cina. Untuk itulah mereka memeriksa secara detail poster peluncuran yang belakangan ini sering muncul di internet. Setelah diperiksa lebih detail, ada tiga objek yang mereka tandai dengan lingkaran berwarna merah. MAsing-masing dari objek tersebut berbentuk kotak...
Continue Reading
Tech News

Vivo Rilis Vivo Z1, Smartphone Selfie dengan Otak Snapdragon 660

Published

on

Vivo kembali membuat kejutan dengan menghadirkan Vivo Z1 di pasar Cina. Namun jika melihat spesifikasi hardware yang disajikan, smartphone ini tak berbeda jauh dengan Vivo V9 dan X21. Selain itu, Vivo Z1 juga datang dengan layar poni alias notch di bagian atasnya. Vivo Z1 hadir dengan bentang layar LCD berukuran 6,26 inci dan memiliki resolusi 2.280 x 1.080 alias FullHD+. Smartphone yang sudah mengadopsi rasio layar 19:9 ini juga dibekali dengan chipset kelas menengah milik Qualcomm, yakni Snapdragon 660. Chipset yang dibenamkan juga sudah dipadukan dengan RAM sebesar 4 GB dan internal storage berkapasitas 64 GB. Vivo juga masih menyematkan...
Continue Reading
Tech News

Terancam Bubar, Essential Tidak akan Memproduksi Essential Phone Generasi Kedua

Published

on

Berita mengejutkan datang dari Eseential, sebuah perusahaan yang dibangun oleh Andy Rubin. Seperti dilaporkan oleh Bloomberg, perusahaan yang dibangun pada tahun 2015 lalu tidak lagi akan mengembangkan Essential Phone generasi kedua. Tak hanya itu, laporan lainnya juga menyebutkan bahwa Essential telah menyewa penasihat dari Credit Suisse Group AG untuk membantu mencarikan pembeli potensial yang tertarik mengakuisisi Essential. Setelah menjadi pemberitaan di ruang publik, hal ini pun sudah tak disangkal oleh Andy Rubin sendiri. Ya! Lewat ciutannya di Twitter Andy Rubin beberapa waktu lalu menegaskan bahwa Essential berikut paten yang dimilikinya akan dijual. Selain itu, "bapak Android" ini juga mengatakan bahwa...
Continue Reading

Wajib baca

Populer