BlackBerry Mercury Resmi Dirilis dengan Nama BlackBerry KEYone

Setelah lama terdengar info bakal ada smartphone baru BlackBerry yang akan dirilis awal tahun ini bernama Mercury, hal itu kini menjadi kenyataan. Seperti halnya BlackBerry Priv, smartphone baru BlackBerry ini hanya diperkenalkan secara diam-diam dan sederhana saja. Tidak ada acara istimewa.

BalckBerry Mercury yang selama ini kita dengar akhirnya dirilis dengan nama resmi BlackBerry KEYone. Smartphone ini menyandang gelar smartphone BlackBerry tercepat  dan terkencang, juga dengan baterai paling besar. Tidak ketinggalan, keyboard fisik khas BlackBerry bisa ditemukan di smartphone ini.

bb keyone

Adalah TCL yang merancang desain dari BlackBerry KEYone. Ya, BlackBerry sendiri memang sudah lepas tangan terhadap produksi dan penjualan smartphone-nya karena mereka sudah berfokus pada pengembangan software. BlackBerry KEYone membawa layar IPS 4,5 inci 1.620 x 1.080 piksel dengan aspek rasio layar 3:2.

Prosesor yang digunakannya adalah Snapdragon 625 yang dibantu RAM 3 GB dan storage 32 GB. Sisi kamera diisi duet 12 MP di belakang (sensor Sony IMX378) dan 8 MP di depan. Kamera utamanya memiliki aperture f/2.0 yang sanggup merekam video beresolusi 4K. Sementara baterainya berkapasitas 3.500 mAh dengan fitur Quick Charge 3.0.

Uniknya, BlackBerry KEYone terlihat seperti tidak punya sensor fingerprint. Tapi sebenarnya ada, tersimpan di balik tuts space bar pada keyboard-nya. Nantinya BlackBerry KEYone bakal tersedia secara global mulai bulan April dengan perkiraan harga mencapai US$549 atau setara Rp7,4 jutaan.

(last edit: 27 February, 2017 / 4:12 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
30%
Mau
11%
Biasa Aja
15%
Payah!
45%
Tentang Penulis
Romi Hidayat
Pengguna ASUS ZenFone AR dan Apple iPhone 7 Plus. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.