BlackBerry Mercury Punya Kamera Seperti Google Pixel

Pada ajang CES 2017, TCL resmi memamerkan smartphone BlackBerry dengan codename Mercury. Smartphone yang satu ini memiliki desain layar sentuh dan keyboard fisik QWERTY layaknya BlackBerry PRIV. Namun keyboard fisik BlackBerry Mercury langsung terlihat dari bagian bawahnya, sedangkan PRIV memiliki keyboard fisik yang disembunyikan di belakang layar sehingga harus digeser terlebih dahulu agar bisa digunakan.

Meski baru fisiknya saja yang terlihat, namun banyak bocoran informasi yang mengatakan bahwa smartphone yang satu ini akan menggunakan layar 4,5 inci yang beresolusi 1.680 x 1.080 piksel, prosesor Qualcomm Snapdragon 821, RAM 4 GB, penyimpanan internal 32 GB, baterai berkapasitas 3.400 mAh, dan sistem operasi Android 7.0 Nougat.

Selanjutnya, Roland Quandt dari WinFuture lewat akun Twitter resminya mengatakan bahwa BlackBerry Mercury BBB100 akan dipersenjatai dengan kamera utama 12 MP yang menggunakan sensor Sony IMX378. Menariknya, Google Pixel dan Pixel XL juga menggunakan kamera utama 12,3 MP dengan aperture f/2.0 dan sensor Sony IMX378 yang bisa menghasilkan foto dengan sangat bagus.

Mungkin saja kemampuan kamera BlackBerry Mercury juga bakal sebagus Pixel karena menggunakan sensor tersebut. Namun hasilnya juga bisa berbeda dari Pixel maupun Pixel XL karena terdapat perbedaan aplikasi kamera dan penambahan fitur lainnya, seperti OIS misalnya. Sementara itu, kamera depan BB Mercury akan menggunakan resolusi 8 MP dengan sensor Samsung S5K4H8 atau OmniVision OV8856.

(last edit: 30 January, 2017 / 9:37 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
61%
Mau
29%
Biasa Aja
7%
Payah!
4%
About The Author
Mohamad Fahmi
Pengguna Xiaomi Mi 6. Senang dengan dunia teknologi dan web, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.