Connect with us
ROG GL504
Tech News

BlackBerry KEY2 (Athena) Lolos Sertifikasi Wi-Fi Alliance dan Bluetooth SIG

Published
BlackBerry KEY2 Leaks
Vivo V11 Pro

Meskipun bukan lagi jadi pabrikan smartphone terbesar, BlackBerry tak tinggal diam untuk ikut berkompetisi di industri ini. Hal ini pun mereka perlihatkan setelah berani untuk bertransformasi dengan menghadirkan smartphone berbasis Android.

Ya! Kabar terbaru yang datang, BlackBerry gosipnya saat sedang menggarap penerus BlackBerry KEYone dengan nama KEY2. Disebut-sebut, smartphone ini akan bertempur di kelas menengah dengan sokongan Snapdragon 660 Octa-core. Tak hanya itu, BlackBerry juga akan membekali KEY2 dengan RAM 6 GB dan ROM 64 GB.

Sebelumnya telah muncul di GeekBench smartphone yang diduga kuat KEY2 dengan nomor model BFF100-1. Kini, dengan nomor model BFF100-4 dan BFF100-6, masing-masing telah tercatat di TENAA serta Wi-Fi Alliance dan Bluetooth SIG.

BlackBerry KEY2 WiFi Alliance

Namun yang menarik, yang muncul di Bluetooth SIG tidak hanya model BFF1006, tetapi ada dua nomor model lainnya, yakni BFF100-1 dan BFF100-2. Sayangnya tak ada informasi lebih lanjut mengenai masing-masing perbedaan dari nomor model yang ada.

Seperti kita ketahui, Wi-Fi Alliance dan Bluetooth SIG merupakan dua badan regulasi yang mengurus sertifikasi Wi-Fi dan Bluetooth yang terdapat di dalam sebuah smartphone. Lolos dari dua badan sertifikasi ini, artinya BlackBerry KEY2 tak lama lagi akan meluncur.

Baca juga

Menurut bocoran yang bereadar, BlackBerry KEY2 akan memiliki desain kotak yang berbeda dengan KEYone. Seperti kebanyakan smartphone BlackBerry yang sudah muncul, termasuk KEYone, keyboard smartphone ini kabarnya juga akan dikemas dalam jajaran tombol fisik QWERTY kebanggan BlackBerry.

Comments

Wajib baca

Populer