Smartphone Android Kedua dari BlackBerry Akhirnya Diperkenalkan

Now Reading
Smartphone Android Kedua dari BlackBerry Akhirnya Diperkenalkan

Rumor mengenai adanya smartphone terbaru BlackBerry yang diproduksi oleh TCL, perusahaan yang masih saudara dengan Alcatel, akhirnya terjawab sudah. BlackBerry resmi merilis smartphone Android keduanya bernama BlackBerry DTEK50 sebagai penerus Priv.

BlackBerry DTEK50 sebenarnya bukanlah perangkat yang benar-benar baru. Smartphone ini merupakan reinkarnasi dari Alcatel Idol 4, smartphone kelas menengah yang sudah dirilis sejak awal tahun kemarin. Bentuk dan spesifikasi kedua smartphone ini begitu mirip, kecuali pada sisi keamanannya.

Nama DTEK50 sendiri dipilih karena di dalamnya memang terdapat software keamanan bernama DTEK. Software ini berfungsi seperti antivirus untuk memproteksi data-data di dalamnya. Karena seperti yang kita tahu, Android adalah sistem operasi terbuka yang mudah disisipi malware atau virus.

Dari sisi spesifikasi, BlackBerry DTEK50 memiliki layar 5,2 inci full HD. Smartphone ini diotaki CPU octa-core Qualcomm Snapdragon 617, ditunjang RAM 3 GB, dan membawa storage 16 GB. BlackBerry turut melengkapinya dengan kamera belakang 13 MP, kamera depan 8 MP, serta baterai berkapasitas 2.610 mAh. Mengusung OS Android 6.0 Marshmallow, BlackBerry DTEK dibanderol US$300 atau sekitar Rp4 juta.

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
32%
Mau
12%
Biasa Aja
20%
Payah!
36%
About The Author
Romi Hidayat
Pengguna Huawei P10. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.
Comments
Leave a response

Leave a Response