BlackBerry Bakal Rilis HP Android Sekencang Galaxy S6

Kiprah BlackBerry sebagai produsen smartphone memang cukup nyentrik. Tidak lagi menjadi pilihan utama, bahkan di negaranya sendiri, BlackBerry akhirnya membelot menggunakan sistem operasi Android dengan merilis BlackBerry Priv. Selain Priv, BlackBerry masih punya senjata lainnya.

Smartphone Android kedua BlackBerry rumornya bakal bernama BlackBerry Vienna. Tidak lagi mengusung desain slider, smartphone ini berbentuk candybar dengan keyboard fisik khas BlackBerry. Menariknya, baru-baru ini muncul bocoran spesifikasi smartphone terbaru BlackBerry yang mirip seperti Samsung Galaxy S6. Apakah smartphone tersebut adalah BlackBerry Vienna?

blackberry-exynos

Dikutip dari data GFXBench, smartphone BlackBerry tersebut punya layar 5,1 inci QHD (2.560 x 1.440 piksel). Prosesor yang digunakan adalah Exynos 7420 dengan clockspeed 2,1 GHz, sama dengan yang digunakan Samsung Galaxy S6 series. Kapasitas RAM dan storage-nya juga besar, 3 GB dan 32 GB.

Smartphone yang masih belum jelas namanya ini juga bakal mengusung kamera utama 16 MP dengan kemampuan merekam video full HD. Untuk penggemar selfie, kamera depannya sudah memenuhi standar saat ini dengan resolusi 5 MP. Sedangkan OS-nya menggunakan Android versi 5.1.1.

(last edit: 24 November, 2015 / 1:15 pm)

Artikel menarik lainnya

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
63%
Mau
19%
Biasa Aja
19%
Payah!
0%
About The Author
Romi Hidayat
Pengguna ASUS ZenFone AR dan Apple iPhone 7 Plus. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.