Connect with us
UX370-JOE
Tech News

Bisnis Smartphone LG Alami Kerugian Rp4,4 Triliun!

Droidlime.com,

/

LG All Perabot

Di pasar elektronik, seperti perangkat home appliances misalnya, Samsung mendapat lawan ketat dari LG yang sama-sama berasal dari Negeri Ginseng. Namun, di pasar smartphone, LG harus mengakui keunggulan Samsung.

Padahal, LG sendiri juga tak kalah getol untuk merilis banyak smartphone, mulai dari perangkat yang ditujukan untuk entry-level hingga kelas atas. Sebagai contoh, LG baru-baru ini telah merilis smartphone premiumnya, LG V30, dan mendapat sambutan positif di berbagai negara.

Sayangnya, penjualan smartphone yang dilakukan oleh LG tak semanis para kompetitornya, termasuk Samsung. Ya! Laporan terbaru menyebutkan bahwa divisi mobile LG telah mengalami kerugian mencapai US$311 juta atau sekitar Rp4,47 triliun pada kuartal fiskal sebelumnya.

Mengalami hal itu, apakah LG hanya berdiam diri? Rupanya tidak! Mereka langsung berbenah melakukan re-organisasi dan fokus untuk mengurang i biaya produksi. LG pun tetap komintmen untuk terus bermain di pasar perangkat mobile, termasuk smartphone.

Re-organisasi yang dilakukan, LG langsung menujuk Hwang Jeong-hwan sebagai CEO dari LG Mobile menggantikan Juno Cho. Kepercayaan ini diberikan karena Hwang Jeong-hwan dianggap sudah banyak makan asam garam di divisi R&D LG.

Sementara itu, Dr. Park Il-pyung yang sebelumnya menjabat pimpinan LG Software Center akan menjadi CTO di LG Mobile. Han Chang-hee yang sebelumnya menjabat Vice President di divisi Appliance Marketing Communciation akan memimpin Global Marketing Center.

Baca juga

Terakhir, Brian Na yang sebelumnya memimpin LG Communication akan menjadi Presiden Direktur LG yang beroperasi di Eropa Barat. Lantas, setelah melakukan perombakan, apakah divisi mobile LG bisa lebih gesit untuk meraup keuntungan? Kita lihat saja!

Advertisement
Comments
Tech News

iPhone SE 2 Datang dengan A10 Fusion, Tidak Punya Jack Audio 3,5mm

Published

on

iPHone SE 2 5
Rumor mengenai keinginan Apple untuk membuat iPhone SE generasi kedua semakin menarik. Kabarnya, perusahaan yang berbasis di Cupertino, Amerika Serikat semakin dekat untuk merilis perangkat tersebut. Ya! Rumor terbaru yang beredar, Apple akan merilis iPhone SE 2 pada bulan Mei tahun ini. Tak hanya itu, bocoran lainnya juga mengungkapkan bahwa iPhone SE 2 ini akan disokong dengan chipset A10 Fusion. Seperti kita ketahui bersama, chipset ini untuk pertama kalinya disematkan oleh Apple ke dalam iPhone 7 dan iPhone 7 Plus pada tahun 2016 lalu. Agar model iPhone SE terbaru terlihat lebih modern, Apple akan menghapus jack audio 3.5mm. Selain itu,...
Continue Reading
Tech News

Rilis Akhir Mei 2018, Harga HTC U12+ 128 GB Sudah Terungkap

Published

on

HTC U12 Plus Leak
Meskipun pasar HTC tak begitu sukses di tahun lalu, bukan berarti pabrikan smartphone asal Taiwan ini tak punya senjata andalan di tahun ini. Ya! HTC tetap berupaya eksis di pasar smartphone dengan rencana mereka untuk menggulirkan HTC U12+. Kabar yang beredar, HTC U12+ diperkirakan akan digulirkan pertama kali di pasar Taiwan pada akhir bulan Mei atau awal Juni 2018. Masuk ke dalam jajaran smartphone unggulan, sudah barang tentu HTC tak main-main untuk menyematkan spesifikasi dapur pacunya. Dugaan sementara, HTC akan mempercayakan Snapdragon 845 sebagai otak utama dari HTC U12+. Untuk mengimbangi kemampuan chipset yang dibenamkan, smartphone ini juga akan disokong...
Continue Reading
Tech News

Brosur ini Ungkap Tiga Model Meizu 15 yang Akan Segera Meluncur

Published

on

Meizu 15 Launch
Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, Meizu pada tanggal 22 April 2018 akan memperkenalkan Meizu 15. Ya! Artinya tinggal hitungan jari, kita akan bisa mengetahui secara resmi dan lebih detail mengenai smartphone yang sengaja dihadirkan untuk memperingati ulang tahun Meizu. Namun, lewat sebuah bocoran brosur yang sepertinya tercecer dari saku seseorang di Cina, Meizu tak hanya menghadirkan Meizu 15, tetapi juga ada dua model lainnya, yakni Meizu 15 Plus dan Meizu M15 yang diperkirakan ini adalah model Lite. Nampak informasi spesifikasi dari dua model yang ada, Meizu akan melengkapinya dengan dukungan kamera ganda 12 MP + 20 MP. Lensa utama memiliki...
Continue Reading

Smartphone Terbaru

Populer