Berubah Total, Tombol Home iPhone 7 Tak Lagi Bisa Ditekan?

Entah sudah berapa banyak bocoran informasi yang beredar mengenai generasi terbaru smartphone Apple, yakni iPhone 7. Sejauh ini, mayoritas bocoran gambar yang diduga adalah prototype iPhone 7 menampakkan bentuk yang tidak jauh beda dari iPhone 6 atau iPhone 6s.

Desain iPhone 7 memang sangat mungkin bakal mirip seperti pendahulunya, karena Apple memang tidak begitu rajin memperbarui desain perangkatnya. Namun sebuah bocoran terbaru yang diduga iPhone 7 memperlihatkan detail bagian tombol home yang berbeda dari yang sudah-sudah.

Diduga, tombol home berbentuk lingkaran tersebut tidak lagi bisa ditekan atau dipencet karena merupakan tombol kapasitif atau sentuh. Meski begitu, tombol home ini diklaim bakal memiliki fitur serupa 3D Touch serta bisa membaca gesture.

Tombol home ini kabarnya juga bakal tetap menjadi sensor sidik jari pada iPhone 7. Pasalnya teknologi sensor sidik jari di balik kaca (bukan tombol) sudah dikembangkan oleh Qualcomm, Sonavation, serta LG.

(last edit: 16 June, 2016 / 5:43 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
68%
Mau
10%
Biasa Aja
16%
Payah!
6%
Tentang Penulis
Romi Hidayat
Pengguna ASUS ZenFone AR dan Apple iPhone 7 Plus. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.