Berlari Sambil Beramal Menggunakan Aplikasi Phiruntrophy

Event lomba lari marathon tahunan bertajuk Mandiri Jakarta Marathon 2015 bergulir pada hari Minggu kemarin (25/10) di Jakarta. Event yang didukung penuh Kementerian Pariwisata Republik Indonesia dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta ini diikuti sekitar 15 ribu peserta dari 53 negara.

Dalam event tersebut, selain mengikuti lomba, peserta juga mendapat kesempatan untuk memberikan donasi melalui aplikasi Phiruntrophy. Seluruh donasi yang terkumpul disalurkan kepada lembaga kemanusiaan Dompet Dhuafa untuk program kemanusiaan yang dimiliki Dompet Dhuafa.

Donasi melalui Phiruntrophy, uniknya, cukup dengan men-download aplikasi, mendaftar, lalu mengaktifkannya selama berlari. Setiap kilometer jarak pelari akan dikonversi senilai Rp2.000. Semakin banyak langkah yang dijangkau maka semakin banyak pula donasi yang dihasilkan. Konversi langkah menjadi donasi kemudian dibayarkan oleh pengembang aplikasi sehingga tidak usah khawatir pulsa terpotong.

Tak hanya mengenalkan aplikasi Phiruntrophy, Dompet Dhuafa juga melakukan aksi Kesehatan Gratis serta menyediakan fasilitas Musholla bagi para peserta dan pengunjung. Ada pula booth untuk memeriksa kesehatan secara gratis.

(last edit: 26 October, 2015 / 9:35 pm)

Artikel menarik lainnya

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
0%
Mau
100%
Biasa Aja
0%
Payah!
0%
About The Author
Romi Hidayat
Pengguna ASUS ZenFone AR dan Apple iPhone 7 Plus. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.