Connect with us
ZF5
Tech News

Berkunjung Ke Pabrik Advan Bersama Menkominfo Rudiantara

Droidlime.com,

/

Dikenal sebagai salah satu produsen smartphone lokal terbaik di Indonesia, Advan mengundang Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Rudiantara bersama awak media untuk melihat secara langsung bagaimana proses pembuatan setiap produk Advan di pabriknya.

Chief RA, sapaan akrab Menteri Rudiantara didampingi Tjandra Lianto selaku Marketing Director Advan dalam kunjungan pabrik yang berada di kawasan Industri Candi, Semarang, Jawa Tengah.

Berkomitmen untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan meningkatkan standar kompentesi di era persaingan saat ini, Advan turut berkontribusi dengan menyerap tenaga kerja hingga 1000 orang yang kebanyakan diambil dari masyarakat sekitar.

“Ini yang saya harapkan, perusahaan nasional memiliki komitmen untuk membangun industri di dalam negeri. Komitmen ini perlu didukung oleh segenap masyarakat tanah air. Agar smartphone buatan dalam negeri, seperti Advan bisa menjadi kebanggaan masyarakat Indonesia,” ungkap Chief RA.

Pabriknya tergolong luas, dengan luas area sekitar 15 ribu meter persegi ini mampu memproduksi hingga 30 ribu unit perangkat setiap bulannya, baik itu smartphone maupun tablet.

Di dalamnya terdapat tiga ruang utama, yaitu ruang penyimpanan spare part dan dua ruang produksi. Pada ruang utama produksi terdapat 16 lini dengan tugas masing-masing, mulai dari perakitan, pengetesan, hingga pengemasan.

Selanjutnya pada tahapan quality control, tim R&D Advan melakukan pengujian produk secara komprehensif meliputi tes kemampuan layar, burning room, drop test dan uji daya tahan produk melalui temp & humi test mechine.

Dibanding produsen smartphone lainnya, Advan menjelaskan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) tertinggi yang mencapai 32.5 persen. Tentunya berkat dukungan Indonesia Operating System (IDOS) yang disematkan di produknya.

Tjandra Lianto juga mengungkapkan nilai investasi yang ditanamkan kurang lebih menghabiskan dana sekitar Rp1 triliun. Dana tersebut menggunakan dana mandiri dari perusahaan.

“Harapan kami, keberadaan industri mampu membuat masyarakat semakin bangga dengan Advan”, ujar Tjandra.

Baca juga

Lebih lanjut “Pabrik merupakan wujud kemapanan Advan dalam membangun industri smartphone. Selain itu, pabrik menjadi media untuk mempermudah Advan dalam menghadirkan jajaran produk yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia,”.

Advertisement
Comments

Wajib baca

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.