Connect with us
ZFLive
Tech News

Bergerak Cepat, Samsung Lebih Awal Persiapkan Seri Galaxy S9

Droidlime.com,

/

Samsung Galaxy S9 Series

Samsung sepertinya tak pernah berhenti membuat terapi kejut terhadap para kompetitornya, terutama produsen smartphone yang memproduksi perangkat premium. Gosip terbaru, pabrikan elektronik asal Korea Selatan tersebut kabarnya sedang mempersiapkan Galaxy S9.

Seperti kita ketahui bersama, Samsung belum lama ini telah merilis tiga smartphone premium terbarunya, yakni Galaxy S8, Galaxy S8+ dan Note8. Kehadiran ketiganya pun mendapat sambutan positif dari penggila gadget di banyak negara.

Disitat dari Android Headlines, Samsung telah memulai pengembangan firmware untuk dua smartphone premiumnya, yakni yang masuk ke lini Galaxy S9, yang akan diluncurkan pada tahun 2018 nanti.

Dua firmware tersebut memiliki nomor pengembangan G960FXXU0AQI5 dan G965FXXU0AQI5. Nomor pengembangan pertama kemungkinan merujuk pada perangkat yang lebih kecil. Sedangkan nomor pengembangan yang kedua mengacu perangkat yang lebih besar.

Dengan kata lain, Galaxy S9 akan memiliki nomor model SM-G960F, sedangkan Galaxy S9+ nomor modelnya adalah SM-G965F. Informasi ini sepertinya mendekati valid karena sejalan dengan nomor model yang pernah tercantum pada Galaxy S8 (SM-G950X) dan S8+ (SM-G955X).

Kabar Samsung yang tengah menggarap firmware untuk Galaxy S9 Series seolah-olah menunjukkan bahwa generasi penerus Galaxy S8 ini akan menjalani debutnya lebih cepat di tahun 2018 nanti. Diperkirakan dirilis Maret dan dipasarkan pada paruh kedua April.

Baca juga

Memang, peluncuran Galaxy S8 Series sendiri terbilang terlambat. Kebiasaan Samsung, Galaxy S Series diluncurkan bersamaan dengan gelaran Mobile World Congress (MWC) yang berlangsung di kota Barcelona, Spanyol.

Namun, untuk tahun 2017 ini, Samsung terpaksa memundurkan jadwal peluncuran Galaxy S8 dan S8+. Terpaksa hal ini dilakukan karena Samsung ingin memastikan bahwa kedua smartphone premium besutannya ini hadir dengan aman tanpa ada kendala.

Seperti kita ketahui bersama, Samsung sempat mengalami “tragedi” tak menyenangkan dengan Galaxy Note7. Ya! Beberapa smartphone tersebut yang ada ditangan konsumen mudah meledak dan terbakar. Samsung pun harus menarik besar-besaran Galaxy Note7 dari pasaran.

Kembali ke soal pengembangan firmware Galaxy S9, hingga saat ini memang belum diketahui secara pasti kapan Samsung akan merilis dan memasarkan smartphone tersebut pada tahun depan nanti. Bisa saja, mereka kembali memanfaatkan momen gelaran MWC 2018.

Seri Galaxy S9 sendiri diperkirakan akan didukung oleh Snapdragon 845 dan Exynos 9810. Selain itu, RAM yang bakal disuntikkan ke dalam smartphone ini besarnya adalah 6 GB dan internal storage 64 GB. Infinity Display dan dual-camera sepertinya juga tidak akan luput disematkan.

Advertisement
Comments
Tech News

Belum Dirilis, HTC Tidak Sengaja Perlihatkan Bodi HTC U12+

Published

on

HTC U12 Leaks 1
Beberapa minggu lalu Evan Blass, pembocor ternama yang juga pemilik akun Twitter @evleaks telah memperlihatkan spesifikasi resmi dan render dari HTC U12+. Kini, giliran Roland Quandt lewat akun Twitter miliknya, @rquandt yang menangkap ketidaksengajaan HTC untuk memperlihatkan dokumen HTC U12+ dalam sebuah situs pengujian. Meskipun HTC sendiri telah mencabut dokumen pengujian dari situs tersebut, beberapa spesifikasi kunci dari HTC U12+ sempat terlihat. Perangkat unggulan dari pabrikan smartphone asal Taiwan ini akan dikemas dengan layar 18:9 dan memiliki resolusi WQHD+. Disebutkan dalam dokumen tersebut, layar HTC U12+ merupakan panel Super LCD yang memiliki ukuran 6 inci. Untuk otaknya, smartphone ini akan...
Continue Reading
Tech News

Kembali Goda Konsumen, VP Lenovo Perlihatkan Contoh Foto Lenovo Z5

Published

on

Lenovo Z5 Sample Photo 1
Lagi dan lagi, Vice President Lenovo, Chang Cheng kembali menggoda calon konsumen yang ingin membeli Lenovo Z5. Lewat jejaring sosial Weibo, Cheng kembali memperlihatkan keunggulan kamera ganda yang bercokol di punggung Lenovo Z5. Ya! Cheng ingin memperlihatkan bahwa sistem kamera ganda tersebut mampu memotret dengan baik dalam mode portrait atau bokeh. Tak main-main, ada tiga foto sekaligus yang diperlihatkan oleh Cheng dan dua diantaranya terselip watermark yang mengindikasikan objek dipotret  menggunakan kamera ganda Lenovo Z5. Besar kemungkinan, Lenovo juga akan menyisipkan dukungan artificial intelligence ke dalam kamera ganda yang disematkannya. Hal ini cukup beralasan karena Z5 akan muncul di tahun...
Continue Reading
Tech News

Vivo Bakal Rilis Vivo Z1, Sasar Konsumen Berkantong Cekak

Published

on

Vivo Leak
Vivo adalah salah satu pabrikan smartphone asal Cina yang begitu getol bakal menelurkan banyak produk di tahun ini. Seperti yang diungkap oleh Vivo sendiri lewat akun miliknya di jejaring sosial Weibo bahwa mereka dalam waktu dekat ini akan meluncurkan Vivo Z1. Bisa dibilang, smartphone ini masuk ke dalam keluarga Vivo Z terbaru dan akan ditempatkan sebagai smartphone kelas menengah yang dijual dengan harga terjangkau. Dengan kata lain, Vivo Z Series ini akan mendampingi Vivo V Series yang juga ada di segmen kelas menengah. Bocoran dari poster yang dirilis di Weibo, Vivo Z1 akan hadir dengan layar penuh 19:9 dan Vivo...
Continue Reading

Smartphone Terbaru

Populer