Bentuk dan Spesifikasi Xiaomi Mi 5c Mulai Terungkap

Tahun 2016 lalu, dikabarkan Xiaomi akan meluncurkan smartphone baru dari keluarga Mi 5 yang bernama Mi 5c. Produk yang satu ini memang ditujukan untuk pengguna kelas menengah dan memiliki harga yang lebih terjangkau dibandingkan saudara lainnya, seperti Mi 5, Mi 5s, maupun Mi 5s Plus. Namun Xiaomi tetap menjanjikan performa yang menarik untuk Mi 5c.

Xiaomi Mi 5c akan menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 625 yang hemat baterai berkat proses teknologi 14nm yang dimilikinya. Dalam mengimbangi kemampuan prosesornya, Xiaomi akan membekalinya dengan RAM 3 GB. Selain itu, penyimpanan internal yang dimilikinya memiliki kapasitas 64 GB.

Dari sektor kameranya, Mi 5c akan dibekali dengan kamera utama beresolusi 12 MP dan kamera depan dengan resolusi 8 MP. Dengan kombinasi ini, penggunanya akan bisa menghasilkan foto dengan kualitas yang baik. Baterai berkapasitas 3.200 mAh akan dibenamkan di dalamnya yang diperkirakan akan memiliki daya tahan baterai yang lama.

MIUI 8 yang merupakan ROM andalan dari Xiaomi akan hadir dalam smartphone ini yang sudah disematkan pada awal penjualannya. Diperkirakan Mi 5c akan diluncurkan pada bulan Maret atau April 2017 setelah Mi 6 keluar. Sayangnya bocoran harga dari smartphone ini belum muncul sehingga kita harus menunggunya sampai waktu peluncurannya dimulai.

(last edit: 3 February, 2017 / 9:17 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
65%
Mau
6%
Biasa Aja
12%
Payah!
20%
Tentang Penulis
Mohamad Fahmi
Pengguna Xiaomi Mi 6. Senang dengan dunia teknologi dan web, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.