Connect with us
TUF
MWC 2018
Tech News

Bentuk dan Spesifikasi Sony Xperia XZ2 Akhirnya Terungkap!

Updated

Hampir semua produsen smartphone berlomba-lomba untuk meluncurkan smartphone dengan layar 18:9 bezel-less. Namun hingga akhir tahun 2017, Sony masih meluncurkan smartphone dengan desain lama dan kuno. Kebiasaan tersebut akan berubah pada hari Minggu besok, tepatnya tanggal 25 Februari di ajang MWC 2018.

Sony rencananya akan meluncurkan Xperia XZ2 dan XZ2 Compact dengan layar 18:9. Terlihat layarnya memiliki bezel yang tipis di sisi kiri dan kanannya, meski bezel atas dan bawahnya masih terasa tebal. Layar tersebut berdimensi 5,7 inci untuk varian XZ2, sementara XZ2 Compact bakal membawa layar lebih kecil, yakni 5 inci.

Xperia XZ2 akan menggunakan kaca 3D pada kedua sisi frame aluminiumnya dengan bagian depan yang menawarkan screen-to-body ratio lebih tinggi dibandingkan Xperia generasi sebelumnya. Smartphone ini juga bakal diotaki CPU Snapdragon 845 yang menjadi kebanggaan Qualcomm.

Sektor fotografi, Xperia XZ2 hanya akan membawa satu kamera utama 19 MP dengan aperture f/1.8 layaknya Xperia XZ Premium yang mampun merekam video HDR 4K maupun slow-motion beresolusi Full HD. Dalam hal ini, Sony sekubu dengan Google dan HTC yang masih setia dengan konfigurasi kamera tunggal.

Seperti Xperia XA2 dan XA2 Ultra yang hadir di CES 2018, kedua smartphone terbaru Sony ini memiliki sensor fingerprint di bagian belakang, bukan lagi di tombol power. Speaker stereo S Force juga akan menghiasi wajah depan Xperia XZ2 dengan sistem feedback yang dapat melakukan sinkronisasi getaran ke suara.

Baca juga

Soal baterai, Xperia XZ2 didukung kapasitas 3.180 mAh (wireless charging). Sedangkan Xperia XZ2 Compact memiliki baterai dengan kapasitas 2.870 mAh namun belum mendukung wireless charging. Nantinya XZ2 akan tersedia dalam pilihan warna black, silver, green dan pink.

Comments

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.