Connect with us
MaxProM1
Tech News

Belum Punya Smartphone Berponi, Samsung pun Dicibir

Layar berponi dianggap oleh sebagian banyak pengguna smartphone bukanlah inovasi yang menarik. Itu hanyalah kosmetik belaka. Dan Samsung pun hingga saat ini masih ogah untuk meracik smartphone dengan layar berponi.

Updated

Pada tahun 2018 ini kita disuguhkan banyak smartphone baru yang datang dengan layar berponi atau kita sering menyebutnya notch. Salah satu pabrikan smartphone yang mempopulerkan layar berponi pertama kali adalah Apple, lewat iPhone X dan juga Essential Phone lewat Essential Phone PH-1.

Kedua smartphone tersebut muncul pada tahun lalu dan selanjutnya memasuki tahun 2018 tak sedikit pabrikan smartphone global lainnya yang mengikuti jejak mereka berdua. Lihat saja, hingga saat ini sudah ada ASUS, OPPO, Vivo, Nokia, Xiaomi, Huawei, OnePlus, LG, dan Honor.

Ya! Kini mereka semua mengembangkan smartphone dengan layar berponi meskipun tak sedikit konsumen yang mencibirnya. Bahkan, OnePlus dan LG adalah dua pabrikan smartphone yang “galau” saat mereka harus memutuskan sebuah produknya menyisipkan layar berponi.

Seperti yang kita ketahui, OnePlus saat ingin meluncurkan OnePlus 6 mereka melemparkan pernyataan bahwa smartphone tersebut akan datang dengan layar berponi. Namun, pernyataan tersebut langsung mendapat respon negatif dari para pengguna setia OnePlus.

Keputusan pun harus diambil dan Pete Lau selaku CEO OnePlus kembali menegaskan bahwa OnePlus 6 akan tetap memiliki layar berponi. Namun, bagi konsumen yang tidak suka dengan fitur tersebut bisa menyembunyikannya.

Bisa dikatakan, keputusan yang diambil oleh OnePlus mengikuti jejak Huawei. Saat merilis Huawei P20 Pro yang juga mengadopsi layar berponi, Huawei juga mengatakan bahwa fitur tersebut bisa disembunyikan oleh mereka yang tidak suka layar berponi.

Berbeda dengan OnePlus, LG justru melempar keinginannya saat mereka menggarap LG G7 ThinQ berlayar poni ke netizen lewat survey online. Sayangnya, hasil survey tak pernah diumumkan dan LG tetap membuat G7 ThinQ dengan layar berponi. Lagi dan lagi, layar poni LG G7 ThinQ pun bisa disembunyikan.

Hingga saat ini, pabrikan smartphone yang masih konsisten untuk tidak mau meramu perangkatnya dengan layar berponi adalah HTC, Sony, dan Samsung. Seperti yang kita lihat, Samsung Galaxy Note 9 yang baru diperkenalkan pun tidak sama sekali memiliki poni.

Pada akhirnya, sebuah karikatur yang memperlihatkan Samsung sendirian dengan layar notch-less pun muncul di internet. Bisa jadi, ini sebuah ejekan yang ditujukan langsung ke raksasa elektronik asal Korea Selatan tersebut, apakah nantinya mereka tergiur untuk membuat smartphone dengan layar berponi?

Baca juga

Harus diakui, layar berponi sendiri oleh sebagian banyak pengguna gadget bukan dianggap sebuah inovasi yang menarik. Itu hanyalah sebuah kosmetik belaka! Benarkah begitu? Kami tunggu komentar kalian lewat kolom komentar di bawah ini.

Comments

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.