Connect with us
ROG_Zephyrus_S_GX502
Tech News

Belum Dirilis, iQOO Terus Membedah Smartphone Perdananya

iQOO sebagai sub-brand baru telah diperkenalkan oleh Vivo. Nah! Dalam waktu dekat, smartphone perdananya akan segera muncul. Menariknya, iQOO sendiri yang memberi bocoran smartphone perdananya itu ke banyak orang, yakni lewat akun resminya di Weibo

Updated

Awal bulan ini, Vivo telah meluncurkan sub-brand terbarunya, iQOO. Ya! Disebut-sebut, sub-brand baru kepunyaan Vivo ini akan memasarkan smartphone yang masuk ke dalam lini kelas atas. iQOO juga membantah bahwa mereka tidak akan membuat smartphone perdananya yang dapat dilipat.

Nah! Belum lama ini iQOO juga telah mengunkap spesifikasi kunci dari smartphone yang akan tiba melalui foto yang dibagikan di akun resminya di Weibo. Dan baru-baru ini, iQOO juga telah mengonfirmasi bahwa mereka akan mengadakan acara peluncuran pada tanggal 1 Maret 2019 di Cina.

Sekarang, hanya beberapa hari sebelum peluncuran resmi smartphone yang tidak disebutkan namanya, iQOO telah berbagi gambar yang menunjukkan smartphone dalam dua warna, yakni Biru dan Merah. Menariknya, smartphone itu pun punya pola unik di bagian belakang.

Seperti yang diharapkan dari godaan sebelumnya, gambar terbaru ini juga menegaskan bahwa smartphone pertama iQOO ini akan memiliki pengaturan tiga kamera di bagian belakang. Ya! iQOO pun telah mengonfirmasi bahwa smartphone buatannya nanti akan ditenagai Snapdragon 855 Octa-core.

iQOO juga menegaskan bahwa smartphone tersebut akan dikemas dengan dukungan RAM 12 GB dan penyimpanan internal 256 GB. Dikatakan, smartphone ini juga akan memiliki pemindai sidik jari di dalam layar alias fingerprint under display generasi keenam besutan Vivo.

Smartphone iQOO yang akan datang juga dipastikan akan hadir dengan tampilan Super HDR, tetapi ukuran layarnya masih misteri. Namun, tidak sedikit yang berharap, smartphone ini akan hadir dengan layar AMOLED 6,41 inci, memiliki resolusi layar FullHD+ dan aspek rasio 19,5:9.

Sedangkan untuk urusan memotret, smartphone ini akan dibekali kamera belakang 13 MP dengan LED flash bersama kamera sekunder 12 MP dan sensor kamera tersier 2 MP. Di sisi depan, iQOO kemungkinan akan melengkapinya dengan kamera 12 MP untuk memanjakan para penyuka foto selfie.

Lebih lanjut, iQOO juga telah mengonfirmasi bahwa smartphone perdananya ini akan punya dukungan NFC serta port USB Type-C untuk konektivitas. Soal catu daya, smartphone ini akan ditenagai oleh baterai berkapasitas 4.000 mAh plus dukungan fast charging 44W.

Baca juga

Ada juga sesuatu yang disebut “4D Shock”. Tampaknya, ini merupakan fitur yang berkaitan erat dengan game. Seperti telah disebutkan, smartphone iQOO pertama akan melenggang resmi pada 1 Maret 2019 di Cina. Untuk mengetahui harga dan ketersediaan, kita tunggu saja pada tanggal tersebut.

ROG_Zephyrus_S_GX502
Comments

Populer