Connect with us
UX370-JOE
Tech News

Belum Daftar Ulang Nomor Prabayar? Ini Ancaman dari Kominfo!

Droidlime.com,

/

iphone sim card 581c776b3df78cc2e859a5e8

Seperti kita ketahui, pemerintah Republik Indonesia melalui Kementerian Kominfo beberapa bulan lalu telah mengkampanyekan registrasi ulang nomor prabayar pengguna ponsel. Tercatat, hingga  28 Februari 2018 pukul 12.52 WIB, sudah ada 305.782.219 nomor pelanggan yang diregistrasikan.

Tanggal 28 Februari 2018 sendiri merupakan batas akhir registrasi ulang nomor prabayar. Bagi pelanggan yang tidak melakukan registrasi ulang hingga tanggal tersebut, akan dilakukan pemblokiran layanan secara bertahap.

Adapun pemblokiran bertahap akan dilakukan dengan beberapa ketentuan. Mulai 1 Maret 2018, dilakukan pemblokiran layanan panggilan keluar (outgoing call) dan layanan pesan singkat (outgoing SMS).

Dalam kondisi tersebut, pelanggan masih dapat menerima panggilan dan SMS, termasuk menggunakan paket data untuk internet. Masa pemblokiran ini akan berlaku sampai 31 Maret 2018 dan diharapkan diperiode ini pelanggan segera melakukan registrasi.

Jika masih belum juga daftar ulang, per 1 April 2018 akan dilakukan pemblokiran layanan panggilan masuk (incoming call) dan menerima layanan pesan singkat (incoming SMS). Jadi Anda tidak bisa menerima telepon atau SMS masuk. Pemblokiran tidak mencakup layanan data internet.

Jika pelanggan tidak melakukan registrasi sampai tanggal 30 April 2018, per 1 Mei 2018 akan dilakukan pemblokiran total. Dalam keadaan ini, pelanggan tidak dapat melakukan panggilan dan SMS keluar, tidak bisa menerima telepon dan SMS, dan layanan data juga tidak dapat digunakan.

Pemerintah juga turut menyampaikan terima kasih kepada seluruh pelanggan yang telah melakukan registrasi serta menggunakan NIK dan No. KK secara benar, sesuai peraturan perundang-undangan.

Baca juga

Masyarakat juga diimbau agar tidak menggunakan NIK dan No. KK secara tanpa hak untuk melakukan registrasi, termasuk yang diperoleh dari internet dan sumber lain, karena ini merupakan pelanggaran hukum.

Advertisement
Comments
Tech News

Inilah Negara Pertama yang Ditunjuk Samsung untuk Memasarkan Galaxy A6

Published

on

Samsung Galaxy A6 Spek
Beberapa waktu lalu render salah satu smartphone besutan Samsung, yakni Galaxy A6 dan A6+ muncul di YouTube. Sepertinya, perangkat ini memang tak lama lagi akan digulirkan oleh Samsung dan bakal hadir untuk menyasar konsumen kelas menengah. Bahkan, detail spesifikasi hardware dari salah satu Galaxy A6 Series yang bakal diluncurkan juga ikut-ikutan muncul ke internet. Adalah Galaxy A6 yang kabarnya akan dikemas dengan layar berukuran 5,6 inci dan resolusinya hanya HD+ alias 720p+. Disebut-sebut, smartphone ini akan datang dengan chipset Exynos Octa-core dan Geekbench pun telah mengungkap bahwa itu adalah Exynos 7870. Tak ketinggalan, smartphone ini juga akan dibekali RAM sebesar...
Continue Reading
Tech News

Setelah di MWC 2018, ZTE Blade V9 Kembali Muncul di TENAA

Published

on

ZTE Blade V9 Leak
Seperti Vivo, OPPO, Huawei dan juga Xiaomi, ZTE pun tak mau berdiam diri di industri smartphone pada tahun ini. Ya! Salah satu pabrikan smartphone asal Cina tersebut sedang mempersiapkan smartphone terbarunya, Blade V9. Bahkan, smartphone ini juga pernah muncul di sela-sela gelaran MWC 2018 lalu. Sebulan lebih tak terdengar suaranya, kini Blade V9 tiba-tiba kembali muncul di TENAA. Hal ini sekaligus mengindikasikan bahwa smartphone tersebut dalam waktu dekat akan dirilis secara resmi di pasar Cina. Lewat bocoran yang terungkap, ZTE Blade V9 akan dikemas dengan layar berukuran 5,7 inci. Layaknya smartphone yang banyak bermunculan di tahun ini, Blade V9 pun...
Continue Reading
Tech News

Ayo Menerka Harga ASUS ZenFone Max Pro M1

Published

on

ASUS ZenFone Max Pro M1 2 1
ASUS secara resmi pada tanggal 23 April 2018 nanti akan memperkenalkan "amunisi" terbarunya di pasar Indonesia. Sudah diinformasikan oleh ASUS sendiri, amunisi tersebut adalah smartphone ASUS ZenFone Max Pro M1. Daya tarik dari smartphone ini, ASUS mempercayakan chipset Snapdragon 636 sebagai otak utama ZenFone Max Pro M1. Seperti kita ketahui bersama, chipset ini juga telah bercokol di dalam smartphone terbaru milik Xiaomi yang belum lama ini meluncur di pasar Indonesia, yakni Redmi Note 5. Tak hanya diklaim lebih bertenaga untuk smartphone kelas menengah, chipset ini juga menawarkan efesiensi dalam penggunaan baterai. Redmi Note 5 sendiri muncul di pasar Indonesia dengan...
Continue Reading

Smartphone Terbaru

Populer