Connect with us
VivoBookPro
Tech News

Beginilah Jika Galaxy Note 9 Dibongkar

Penasaran dengan jeroan Galaxy Note 9 yang baru diperkenalkan, sekumpulan orang di Rusia berhasil membongkar smartphone flagship milik Samsung tersebut. Banyak hal menarik yang mereka temukan.

Updated

Samsung Galaxy Note 9 telah melenggang secara resmi. Tak perlu menunggu lama, Samsung pun langsung membuka penawaran pre-order di sejumlah negara, termasuk di Indonesia. Sepertinya antusias orang untuk membeli smartphone ini terbilang cukup tinggi.

Ya! Samsung memang menggoda konsumen lewat Galaxy Note 9 dengan menyematkan beberapa hal menarik. Tak hanya ukuran layar yang sedikit lebih lebar dibandingkan Samsung Galaxy Note 8, Samsung juga sudah menyertakan S Pen yang lebih fresh dengan dukungan Bluetooth.

Tak hanya itu, smartphone ini juga datang dengan kapasitas baterai besar, yakni 4.000 mAh. Dan tentunya yang tak kalah menarik adalah dukungan kapasitas storage-nya. Untuk varian tertinggi, Galaxy Note 9 punya storage berkapasitas 512 GB yang bisa dipadukan dengan slot microSD hingga 512 GB.

Penasaran dengan jeroan yang ada, sekumpulan orang di Rusia berhasil membongkar total Galaxy Note 9. Tak hanya itu, mereka juga membandingkan smartphone tersebut dengan Galaxy Note 8. Jelas, ini sesuatu yang menarik buat kalian yang penasaran dengan sejumlah komponen yang ada di dalam Galaxy Note 9.

Punya baterai berkapasitas besar, seharusnya membutuhkan lebih banyak ruang. Namun jika kita perhatikan, komponen catu daya yang ada pada Galaxy Note 9 sangat mirip dengan yang ada pada Galaxy Note 8. Ya! Samsung sepertinya berhasil melakukan sebuah trobosan.

Selubung atau rumah S Pen yang ada pada Galaxy Note 9 juga terlihat lebih kokoh. Kecil kemungkinannya modul ini untuk mudah rusak. Port USB-C juga lebih mudah untuk diganti jika mengalami kerusakan. Secara keseluruhan, motherboard Galaxy Note 9 lebih kecil dari Note 8.

Sementara itu, untuk modul speaker memang memiliki ukuran lebih besar dan secara teori akan mampu menghasilkan suara yang lebih baik dan lebih jelas. Yang paling menarik tentunya sebuah lempengan tembaga besar yang digunakan untuk mengusir panas.

Baca juga

Secara keseluruhan, Galaxy Note 9 sangat berbeda di bagian dalamnya daripada Note 8, meskipun punya kemiripan di bagian luarnya. Layar melengkung adalah titik terlemah, karena komponen ini merupakan elemen yang sangat mahal untuk ditukar jika terjadi kerusakan.

Comments

Populer