Connect with us
ZFLive
Tech News

Beginilah Cara Bekerja Face ID di iPhone X

Droidlime.com,

/

iPhone 8 Leak 1

Seperti yang sudah diberitakan oleh banyak media, termasuk DroidLime bahwa Apple pada tahun ini akan merilis iPhone terbaru yang bakal diberi nama iPhone X atau iPhone Edition. Digadang-gadang, perangkat ini sangat spesial karena untuk memperingati 10 tahun kehadirannya.

Berbeda dengan generasi iPhone sebelumnya, Apple akan mengemas iPhone X dengan layar penuh yang sudah mengadopsi teknologi OLED. Sayangnya, Apple sudah menegaskan bahwa mereka tidak akan sensor fingerprint Touch ID di bawah layar OLED ini.

Dengan kata lain, pabrikan teknologi yang dipimpin oleh Tim Cook ini akan menyematkan fitur keamanan lainnya yang diberi nama Face ID. Menariknya, sensor keamanan ini sudah mengadopsi face recognition yang mampu mengenali wajah penggunanya

Face ID memungkinkan kamera depan yang disematkan oleh Apple ke dalam iPhone X bisa membuka kunci smartphone. Lebih dari itu, fitur keamanan modern ini juga mampu memverifikasi identitasi untuk pembayaran digital melalui layanan Apple Pay.

Bisa dibilang fungsi Touch ID benar-benar diganti oleh Face ID. Begitu pun saat pengguna ingin menjalankan aplikasi yang membutuhkan konfirmasi keamanan. Seperti disebutkan oleh analis Ming-Chi Kuo pada Februari 2017 lalu bahwa fitur keamanan ini sangat revolusioner.

Untuk konfigurasi awal dari Face ID, pengguna iPhone X akan mengambil wajah mereka dari berbagai sudut. Selanjutnya, kamera iPhone dapat mengenali wajah dengan lebih akurat karena bisa mendeteksi wajah secara 3D.

Tentu saja, teknologi ini tak lepas dari peran besar RealFace yang berhasil diakuisisi oleh Apple. Perangkat lunak besutan RealFace ini secara internal akan menghasilkan peta 3D dari wajah pengguna, yang menambahkan lapisan keamanan ekstra untuk telepon.

Disebutkan teknologi yang dikembangkan oleh RealFace ini juga sangat sensitif sehingga bisa mengidentifikasi kembar identik dengan benar. Terkait dengan hal itu, tentu saja Apple bisa dikatakan benar-benar ingin membuktikan keamanan yang optimal pada iPhone X.

Baca juga

Dalam video yang dibocorkan oleh seorang developer bernama Guilherme Rambo, memperlihatkan bagaimana Face ID bekerja pada iPhone X. Pertama-tama, pengguna diminta untuk melakukan kalibrasi wajah hingga proses ini selesai.

Selanjutnya, ketika pengguna ingin membuka smartphone, arahkan wajah ke layar hingga kamera depan iPhone X benar-benar mengenali wajah secara tiga dimensi. Apple juga menjanjikan proses untuk mengenali wajah ini bisa dilakukan lebih cepat.

Advertisement
Comments
Tech News

Huawei Mulai Pasarkan Matebook X Pro, Versi Termurah Dijual Seharga US$ 1.199

Published

on

Huawei Matebook X Pro 1
Meskipun mendapat hambatan untuk menjual smartphone buatannya di Amerika Serikat bukan berarti Huawei harus berdiam diri. Ya! Pabrikan perangkat teknologi asal Cina ini kembali membuat gebrakan dengan memasarkan satu laptop buatannya ke pasar Amerika Serikat. Adalah Huawei Matebook X Pro yang pertama kali diperkenalkan di ajang MWC 2018 lalu, kini diboyong ke negara Paman Sam tersebut. Laptop ini hadir sebagai suksesor dari Matebook X yang dikemas dengan bezel ultra-thin dan diklaim memiliki rasio screen-to-body mencapai 91 persen. Salah satu fitur spektakuler yang dibenamkan oleh Huawei ke dalam laptop ini adalah penempatan kameranya. Karena memiliki bezel ultra-thin, kamera yang ada kini...
Continue Reading
Tech News

Samsung Galaxy J8 Resmi Dirilis, Budget Smartphone dengan Dual-camera

Published

on

Samsung Galaxy J8
Samsung, raksasa elektronik asal Korea Selatan kembali membuat kejutan dengan memperkenalkan Samsung Galaxy J8 di pasar India. Menariknya, smartphone ini hadir memanfaatkan basis desain Galaxy A6+, namun dijual dengan harga miring, yakni INR 19.000 atau sekitar Rp3,9 juta. Smartphone ini sendiri datang dengan balutan bodi belakang unibody polikarbonat. Layarnya Super AMOLED berukuran 6 inci dengan resolusi HD+. Berbeda dengan kebanyakan smartphone Samsung lainnya yang menggunakan chipset Exynos, Galaxy J8 telah dibekali dengan chipset Snapdragon 450 buatan Qualcomm. Dukungan lainnya adalah RAM sebesar 4 GB yang dipadukan dengan internal storage berkapasitas 64 GB. Selain itu, Samsung juga sudah membekali smartphone berbasis...
Continue Reading
Tech News

Bos Besar Xiaomi: Xiaomi Mi Max 3 akan Meluncur Bulan Juli 2018

Published

on

Xiaomi Mi Max All
Pada tanggal 31 Mei 2018 mendatang, Xiaomi dikabarkan akan meluncurkan smartphone flagship terbarunya, yakni Mi 7 berbarengan dengan Mi 8th Anniversary Edition untuk menyambut ulang tahun Xiaomi yang ke-8. Rumor lainnya menyebutkan, di acara tersebut Xiaomi juga akan memperkenalkan Mi Max 3. Namun, mengenai rumor kehadiran Mi Max 3 tersebut dibantah oleh Lei Jun, CEO Xiaomi. Orang nomor satu di Xiaomi ini justru menegaskan bahwa Mi Max 3 akan dirilis pada bulan Juli 2018 mendatang. Hal ini pun ia pertegas lewat akun Weibo miliknya. Disebut-sebut, Mi Max 3 nantinya akan memiliki desain kekinian dengan layar berukuran 6,99 inci FullHD+. Aspek...
Continue Reading

Smartphone Terbaru

Populer