Connect with us
Tech News

Begini Wujud EMUI 10 Berbasis Android Q di Huawei P30 Pro

Dipastikan mendapatkan update Android 10 Q, begini screenshot tampilan EMUI 10 di Huawei P30 Pro.

Updated

Sejak Trump memberlakukan sangsi untuk Huawei, belum diketahui secara pasti apakah vendor asal China tersebut akan tetap diberikan update terbaru khususnya untuk sistem operasi Android.

Jika Amerika dan China gagal dalam meraih kesepakatan, tentunya Google akan segera mencabut lisensi Android yang membuat Huawei tidak mendapatkan update untuk layanan Google Mobile Service, termasuk Play Store dan Play Services.

Banyak orang berpendapat bahwa Huawei masih mungkin untuk memberikan update terbaru EMUI 10 berbasis Android Q. Terlebih Google sudah memberikan pre-release source code ke Huawei, tentu mereka memiliki kesempatan untuk menyiapkan update major.

Sebagai bukti ke para konsumennya, terlihat beberapa screenshot EMUI 10 berbasis Android Q yang digunakan di Huawei P30 Pro. Screenshot yang dirilis oleh FunkyHuawei.club ini turut menampilkan perubahan desain antarmuka khususnya di menu Setting.

Kebeneran hadirnya Android 10 Q di Huawei P30 Pro turut dibuktikan dengan adanya screenshot dari aplikasi DevCheck. Saat masuk ke kolom System di tabel Operating System terlihat versi Androidnya sudah 10 dan security patch terbaru 5 Juli 2019. Sayangnya Huawei sepertinya sengaja belum mengubah tabel versi EMUI nya yang masih 9.1.1.

Baca juga

Belum ada informasi lebih lanjut kapan Huawei akan menggulirkan update major ini. Namun Huawei memastikan smartphone berikut ini, Mate 20, Mate 20 Pro, Mate 20 X, Mate 20 RS, P30, Honor View20, dan Honor Magic 2 dipastikan menerima update Android Q.

Comments

Populer