Connect with us
Tech News

Begini Wujud Casing Nokia 9 dengan 5 Kamera Belakang

Kabarnya HMD Global sedang menggarap Nokia 9 PureView. Menariknya, smartphone ini disebut-sebut akan punya lima kamera belakang. Kini, bocoran terbaru yang kembali muncul di internet adalah render CAD casing Nokia 9 PureView.

Updated

Pada awal bulan Desember tahun ini, atau tepanya tanggal 5 Desember 2018, HMD Global akan menggelar acara di Dubai, Uni Emirat Arab. Diperkirakan, HMD akan merilis Nokia 8.1, Nokia 7.1 Plus ke pasar global dan smartphone terjangkau yang kabarnya akan datang dengan sebutan Nokia 2.1 Plus.

Namun tak sedikit pecinta gadget yang berharap, pabrikan smartphone asal Finlandia ini di acara tersebut juga mau membuka sedikit bocoran mengenai Nokia 9 PureView. Ya! kabarnya smartphone ini bakal datang dengan lima kamera di bagian belakang.

Kabar terbaru, bocoran mengenai casing berbasis CAD yang memperlihatkan desain belakang Nokia 9 PureView telah muncul di dunia maya. Cukup masuk akal, gambar 3D dari casing ini kemungkinan diambil berdasarkan rendering Nokia 9 PureView yang pernah muncul di awal bulan ini.

Semuanya terlihat jelas, di mana salah satu render CAD yang muncul memperlihatkan bahwa casing tersebut memiliki dua lubang di bagian bawah untuk dua speaker. Diantara kedua lubang tersebut ada lubang untuk port USB-C.

Tombol Volume dan Power (On/Off) berada di bagian samping. Ada juga lubang kecil untuk mikrofon yang kabarnya memiliki kemampuan noice-cancelling. Nah, pada bagian belakang ada tujuh lubang melingkar. Satu untuk LED flash, satu untuk laser PDAF dan lima untuk lensa kamera.

Pertanyaan, apakah HMD benar-benar akan merilis Nokia 9 PureView yang disokong dengan lima kamera belakang atau ini hanya sebuah “fantasi”? Hingga saat ini, HMD sendiri belum pernah mengkonfirmasi rencananya tersebut untuk merilis Nokia 9 PureView.

Baca juga

Sejauh ini, smartphone yang memiliki dukungan kamera belakang lebih dari tiga lensa hanyalah Samsung.  Ya! Smartphone milik Samsung tersebut datang dengan nama Galaxy A9 dan memiliki dukungan empat kamera belakang. Smartphone ini pun dalam waktu dekat akan dipasarkan di Indonesia.

Comments

Populer