Connect with us
ZFLive
Tips

Begini Cara Install Android P Beta

Droidlime.com,

/

Dalam Ajang Google I/O 2018 lalu, perusahaan asal Amerika tersebut secara resmi memperkenalkan Android P Beta Program untuk beberapa smartphone, seperti Essential Phone, Sony Xperia XZ2, OnePlus 6 (coming soon), Xiaomi Mi Mix 2S, Nokia 7 Plus, Oppo R15 Pro, Vivo X21 UD dan Vivo X21.

Jika Anda memiliki salah satu smartphone di atas dan ingin mencoba merasakan apa saja fitur-fitur baru di Android. Di sini kami akan memberikan tutorial upgrade Android P dengan contoh smartphone Sony Xperia XZ2.

Install Android P Beta

Pertama-tama pastikan smartphone Anda mendukung program tersebut, cara ceknya bisa langsung ke halaman Android P Beta Devices. Karena kami menggunakan Sony Xperia XZ2, saat mengklik tombol “Get The Beta” akan langsung diarahkan ke halaman Android P Beta for Xperia XZ2. Ada juga daftar fitur-fitur terbaru yang bisa Anda lihat pada halaman tersebut.

Perlu Anda ketahui, proses ini akan menghilangkan data-data yang tersimpan di smartphone. Jadi pastikan Anda sudah melakukan back up sebelumnya dan jangan lupa untuk mengecek kapasitas baterai berada diatas 50%.

Untuk pengguna Xperia XZ2, Anda wajib men-download software Xperia Companion v2.1 atau lebih tinggi. Kemudian buka software-nya dan hubungkan smartphone ke komputer dengan kabel data.

Jika sudah terhubung, tahan tombol “ALT” sambil tekan menu Software repair lalu pilih Android P Developer Preview software. Ketika Anda klik tombol Next, proses download file upgrade akan berjalan.


Setelah download selesai proses selanjutnya adalah instalasi. Satu hal yang harus diingat adalah jangan putuskan koneksi antara smartphone dengan komputer. Jika sudah secara otomatis smartphone sudah menggunakan Android P.

Baca juga

Itulah cara install Android P Beta dengan contoh smartphone Sony Xperia XZ2. Jika Anda pengguna smartphone lain bisa langsung mengunjungi halaman Android P Beta Devices untuk proses upgrade lengkapnya. Selamat mencoba!

Advertisement
Comments
Tips

Cara Install Navigation Gesture ala iPhone X di Semua Android

Published

on

Seperti yang diketahui, hal baru yang hadir di perangkat buatan Apple selalu menjadi tren tersendiri bagi pengguna smartphone. Salah satu contohnya adalah system gesture yang ada di iPhone X. Apple menghilangkan tombol home dan mengubah bentuk iPhone X menjadi layar penuh, secara otomatis sistem navigasinya-pun berubah. Install Navigation Gesture di Android Jika Anda yang ingin merasakan sistem navigasi ala iPhone X di Android, sekarang sudah bisa dengan bantuan aplikasi bernama Navigation Gesture buatan XDA ini. Langsung saja, pertama-tama download aplikasinya dan Install seperti biasa di Android. Buka aplikasinya lalu berikan akses ke Accessibilty Service lalu aktifkan juga Write Secure Setting...
Continue Reading
Tips

Cara Baca Pesan WhatsApp yang Dihapus Pengirim di Android

Published

on

WhatsApp menjadi aplikasi pengiriman pesan cepat dengan pengguna paling banyak di dunia. WhatsApp pun tak henti-hentinya memberikan beragam fitur terbaru yang bisa digunakan secara gratis, salah satunya adalah fitur penarikan pesan atau menghapus pesan yang sudah dikirim. Membaca pesan terhapus di WhatsApp Saat pertama kali diluncurkan Oktober 2017 silam, fitur ini terbukti membantu pengguna untuk menghapus pesan yang salah kirim baik di chat pribadi maupun grup. Meski begitu, terkadang penerima yang tidak sempat membaca pesannya mungkin agak penasaran. Untuk membantu Anda membaca pesan yang dihapus pengirim di WhatsApp, sepertinya bisa mencoba aplikasi WhatsRemoved berikut ini. Pertama-tama download aplikasi WhatsRemoved dan...
Continue Reading
Tips

Cara Putuskan Koneksi Internet Orang Lain dengan Android

Published

on

Selain menggunakan paket data, cara lain untuk bisa mengakses internet adalah dengan menggunakan Wi-Fi. Sebelumnya kami sudah pernah membuat tutorial untuk menemukan lokasi hotspot Wi-Fi yang bisa digunakan secara gratis. Meski begitu kecepatannya akses internetnya mungkin biasa-biasa saja. Memutuskan koneksi Wi-Fi dengan Android Untuk mengatasi masalah internet lambat saat menggunakan jaringan Wi-Fi, Anda bisa memutuskan koneksi pengguna Wi-Fi lainnya hanya dengan smartphone Android. Cara ini mungkin agak kurang baik untuk dilakukan, jadi sebaiknya gunakan saat sedang butuh saja. Pertama-tama download aplikasi NetCut dan install seperti biasa di smartphone Android Anda. Aplikasi ini membutuhkan akses root, jadi pastikan Anda sudah root...
Continue Reading

Wajib baca

Populer