Begini Bentuk EarPods dengan Lightning Port Milik iPhone 7

Hembusan kabar mengenai lenyapnya port audio 3,5 mm pada iPhone 7 hingga saat ini masih simpang siur. Tapi beberapa pengamat meyakini iPhone 7 memang bakal mengganti port audio 3,5 mm dengan port kebanggaan Apple, lightning port.

Keyakinan tersebut sepertinya bakal menjadi kenyataan setelah beredarnya foto-foto sebuah headset (EarPods) iPhone dengan lightning port. Dari sisi penampilan, headset berwarna putih ini masih terlihat serupa dengan headset lama iPhone.

earpod

Headset ini masih memiliki remote berisi tombol volume up/down beserta mikrofon. Menariknya, ujung atau pangkal port-nya punya dimensi cukup besar. Ada kemungkinan, di dalamnya terdapat elektronik untuk meningkatkan kualitas suara yang dihasilkan.

Praktis, headset yang disertakan pada iPhone 7 nanti tidak bisa digunakan begitu saja di smartphone lainnya. Jika ingin tetap menggunakan, Anda harus menyiasatinya dengan menggunakan adapter khusus yang nantinya bakal banyak dijual bebas.

(last edit: 14 July, 2016 / 1:00 pm)

Artikel menarik lainnya

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
25%
Mau
0%
Biasa Aja
8%
Payah!
67%
About The Author
Romi Hidayat
Pengguna ASUS ZenFone AR dan Apple iPhone 7 Plus. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.