Connect with us
ZF5
Tech News

BBM Messenger Terus Dikembangkan, Inilah Serangkaian Fitur Terbarunya

Droidlime.com,

/

Sebagai aplikasi instant messenger, BBM Messenger memang mulai kalah populer dibandingkan WhatsApp ataupun Telegram. Meski begitu, pengembang aplikasi BBM Messenger tak tinggal diam. Terbukti, mereka belum lama ini telah merilis versi terbaru BBM Messenger.

Lantas, apa saja yang pengembang hadirkan ke dalam BBM Messenger versi terbarunya ini? Tertulis lewat rilis yang masuk ke DroidLime, kini BBM Messenger versi terbaru telah menghadirkan serangkaian fitur menarik, seperti BBMoji, peningkatan foto dan video dalam group dan berbagai kustomisasi lainnya.

Fitur BBMoji yang kini ada di dalam BBM Messenger versi terbaru dapat mengubah pengguna menjadi beragam stiker kartun yang lucu dan menarik. Pengguna pun dapat memanfaatkan stiker-stiker tersebut ke dalam obrolan. Dengan begitu, chit chat dengan teman atau kolega kerja menjadi lebih seru.

Pihak pengembang pun juga menjanjikan untuk menggunakan fitur BBMoji ini sangat mudah. Pengguna dapat memilih beragam bentuk ekspresi yang ada, yang sesuai dengan suasana hati. Selanjutnya, bagikan stiker yang telah dibuat saat ngobrol dengan teman di BBM.

Kini lewat BBM Messenger, pengguna juga bisa berbagi foto dengan cara yang lebih baru, yakni lewat Tab Album. Pengguna dapat mengumpulkan semua foto ke dalam satu album, yang selanjutnya dapat dibagikan di BBM Timeline dan hasilnya semua orang yang terdaftar di dalam Kontak dapat melihatnya.

Pembenahan lainnya adalah menyempurnakan Group. Kali ini, pembenahan yang dapat dirasakan oleh pengguna secara langsung yakni berbagi foto dan video di Group. Dengan begitu, obrolan dengan banyak orang semakin mengasyikkan.

Pembenahan meliputi kemampuan menggeser untuk video dan foto. Sekarang, pengguna dapat menggeser ke kiri dan ke kanan untuk menelusuri semua video dan foto yang ada. Tak hanya itu, pengguna juga dapat melihat foto dan video di Media Group.

Peningkatan lainnya yang tak kalah menarik dan kini bisa dirasakan oleh pengguna adalah soal kustomisasi. Kini, BBM Messenger versi terbaru lebih mudah untuk dikustomisasi, lebih ramah dan mudah digunakan. Pengguna juga bisa menemukan pilihan warna gelap (dark mode) untuk latar belakang obrolan.

Ada juga membuat pilihan manajemen stiker baru sehingga pengguna bisa menghapus paket stiker yang sudaj tidak digunakan. Dengan demikian, hal ini dapat menghemat memori dan mempermudah pengguna menemukan stiker yang sering digunakan.

Baca juga

Jika tertarik untuk menggunakan BBM Messenger versi terbaru, Anda dapat men-download-nya lewat Play Store untuk pengguna Android atau App Store untuk pengguna iOS. Pihak pengembang pun menjanjikan bahwa kedepannya akan lebih banyak peningkatan yang akan mereka lakukan.

Advertisement
Comments

Wajib baca

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.